TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Ini akun FB nama Budi Hermanto palsu.

Nama Kapolresta Dicatut Akun Facebook

Ini akun FB nama Budi Hermanto palsu.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM Sebuah akun Facebook, menggunakan nama Budi Hermanto, Kapolresta Malang Kota, Jawa Timur, lengkap dengan foto dirinya, beredar luas di media maya. Dalam akun tersebut, pelaku mengunggah foto-foto Kapolresta Malang Kota saat menggunakan baju dinas Polri.

 

DI STATUSNYA, pelaku mengunggah ajakan untuk mengikuti  ‘Event Lelang Barang Sitaan Bea dan Cukai Negara di Kantor KPKNL’. Selain itu juga membuat grup yang ditujukan bagi para peserta event lelang tersebut.

Bahkan, pelaku mengunggah daftar barang lelang pada Senin (26/07/2021). Namun, saat ditelusuri Rabu (27/07/2021), unggahan tersebut sudah dihapus. Yang tersisa hanya tulisan bernada ajakan saja, tanpa disertai gambar.

Akun FB nama Budi Hermanto yang mengajak even lelang distempel hoax.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto membenarkan hal itu. Namun ia menyampaikan bahwa dirinya tidak memiliki media sosial instagram, facebook, twitter, dan lain sebagainya. “Bagi yang mengetahui ada media sosial yang menggunakan nama AKBP Budi Hermanto, dapat dipastikan itu adalah akun palsu,” tandasnya, Rabu (28/07/2021).

Dalam sebuah unggahan di akun instagram Polresta Malang Kota, ia menyampaikan bahwa foto dirinya hanya diunggah bagi mitra atau pihak yang sudah bekerjasama. Apabila ada pihak lain yang menggunakan, dapat dipastikan itu tidak resmi. “Kami mengimbau masyarakat agar tak menggubris akun palsu ini. Semoga tidak sampai menimbulkan korban,” lanjutnya.

Buher, sapaan Budi Hermanto, menghimbau masyarakat jangan mudah tertipu oleh penjual barang dengan harga murah dan tidak wajar. Biasanya, modusnya tawaran harga murah, kemudian meminta untuk transfer uang lebih dulu. (aji/mat)