Nadine: “Saya Ingin Surfing dan Diving di Lenggoksono”

Belum lama ini, tepatnya Kamis (4/5/2017) silam, Pemerintah Kabupaten Malang melaunching Branding Pariwisata Kabupaten Malang ‘The Heart Of East Java’ di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Dari pemaparan Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna, membuat mantan Puteri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata, terpikat untuk mengeksplore pariwisata di kabupaten terluas kedua di Jawa Timur ini.

 

Nadine Chandrawinata.

NADINE, yang hadir sebagai salah satu pembicara dalam acara tersebut mengatakan, pesisir selatan Jawa merupakan salah satu daerah yang tengah ia eksplore pada sisi pariwisatanya. Dari sekian daerah yang ada di pesisir selatan itu, Kabupaten Malang adalah salah satunya selain Kabupaten Pacitan, Banyuwangi (Jawa Timur), dan Gunung Kidul (Yogjakarta).

Perempuan kelahiran 8 Mei 1984 di Hanover, Jerman ini mengaku siap berselancar di pesisir Jawa, terutama di Kabupaten Malang.

“Saya ingin mengunjungi destinasi surfing yang ada di selatan Kabupaten Malang. Sepertinya itu tempat yang menantang bagi saya,” kata Nadine kepada Bintang.com saat ditemui di acara New Branding Kabupaten Malang di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2017) silam.
Alumni STIKOM The London School on Public Relations ini menambahkan, beberapa tempat di Jawa Timur memang layak menjadi destinasi wisata favorit. Menurut catatannya, ada sekitar 148 destinasi wisata yang berpotensi, meliputi pegunungan, air terjun (coban), sumber mata air, hingga pantai yang masing-masing menyimpan potensi wisata.

Di Kabupaten Malang, masih kata Nadine, ada Taman Nasional Bromo -Tengger – Semeru (TNBTS) dan tiga pantai unggulan yang layak untuk dieksplore, yaitu Pantai Bolu Bolu, Wediawu dan Pantai Lenggoksono (Pantai Bowele). Bowele yang berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang ini menawarkan olahraga diving dan surfing. Nadine pun memiliki ketertarikan kuat terhadap pantai, olahraga diving, serta konservasi alam yang sedang digalakkan pemerintah.

“Ada beberapa destinasi yang sangat menarik yang bisa untuk dikunjungi dan dinikmati, yakni Pantai Bowele dan Kondangmerak,” tukas Nadine Chandrawinata kepada Bintang.com.

Mantan Puteri Indonesia 2005 yang mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2006 ini menyatakan, Kabupaten Malang tinggal menunggu waktu untuk menjadi salah satu tujuan utama pariwisata, karena potensinya sangat luar biasa.

Cuma dia berpesan, agar lebih cepat dikenal orang, Pemerintah Kabupaten Malang harus lebih banyak promosi lewat media apa pun. “Saya yakin, ke depan Kabupaten Malang akan menjadi tujuan wisata di Indonesia. Tentunya dengan semakin memperkuat promosi, baik melalui media sosial maupun media-media lainnya,” terang Nadine yang pernah membintangi film Sagarmatha 2013 ini. *