Launching Malang Beach Festival di Pujon Kidul

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebagai agenda promosi wisata tahunan, Malang Beach Festival 2018 akan dilauncing di Desa Wisata Pujon Kidul, Kecamatan Kidul, Kabupaten Malang, hal ini dinyatakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang, Made Arya Wedantara, Senin (13/8/2018).

 

Kadisbudpar Kabupaten Malang, Made Arya Wedantara.

KEPADA awak media, Kadisbudpar Kabupaten menjelaskan bahwa launching MBF 2018 akan dilakukan pada Sabtu (18/7/2018). “Kita lakukan pada hari Sabtu besok bertepatan dengan acara Pujon Festival, tempatnya di Taman Budaya, yang persis didepan Cafe Sawah, Pujon Kidul,”terang Made.

Ada dua alasan mengapa dipilih Amphiteater Pujon Kidul sebagai tempat launching MBF 2018. Selain untuk pemerataan promosi wisata Kabupaten Malang. “Kegiatan MBF selama ini fokus di selatan, kali ini kita ingin agar masyarakat Kabupaten Malang yang ada di wilayah barat juga mengetahui, kita mempunyai kegiatan MBF di pantai Malang Selatan. Kita mencoba lakukan pemerataan promosi wisata,” jelas Kadisbudpar Kabupaten Malang.

Selain bertujuan untuk pemerataan promosi wisata, menurut Made juga untuk mengapresiasi spot wisata baru di Pujon Kidul, yakni Taman Budaya. “Kebetulan ada acara Festival Pujon, dan ada spot wisata baru di Pujon Kidul, yaitu Taman Budaya, kita apresiasi semangat warga Pujon Kidul dengan melakukan launching MBF 2018 disana,”ungkapnya.

Pelaksanaan MBF 2018 sudah rangkaian acaranya mulai digelar pada Juli 2018 silam, mengenai kosep, MBF 2018 tetap mengacu pada MBF 2017 lalu. “Belum ada perubahan konsep, masih sama dengan tahun lalu, seperti pawai budaya, lomba paralayang, jet ski festival kuliner sea food, serta fashion show di pantai,”beber pria asli Pulau Dewata.

Meski tidak ada perubahan konsep pada MBF 2018, namun untuk pawai budaya dan kegiatan lain yang dilakukan oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah-red), para OPD diberi kebebasan untuk berkreasi.”Sama seperti kemarin, kita memberi kebebasan kepada masing-masing OPD untuk melakukan kreasinya,”pungkas Made. (diy)