TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Salah satu anggota Polisi menjalani tes kesehatan.

Kesehatan Ratusan Polisi Diperiksa

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Ratusan personil Polresta Malang Kota dan Polsek jajaran, menjalani pemeriksaan kesehatan di Aula Sanika Satyawada Mapolresta Malang Kota, Jawa Timur, Senin (05/04/2021). Anggota yang memiliki penyakit komorbid ringan, sedang, maupun berat, akan dilakukan periksakan lebih lanjut di rumah sakit agar tidak semakin berat.

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata memantau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ratusan anggotanya.

 

MENURUT Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, pemeriksaan kesehatan itu meliputi empat hal. Mulai pemeriksaan fisik, laboratorium kimia darah dan urin,  radiologi, dan pemeriksaan kesehatan jantung (ECG).

Salah satu anggota Polisi menjalani tes kesehatan.

“Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara berkala dan rutin. Tujuannya, untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota. Untuk hari ini, ada seratus lebih yang menjalani pemeriksaan. Selanjutnya besok hingga totanya 367 anggota,” terang Kapolresta Malang Kota.

Sementara itu, Kasi Urkes Polresta Malang,  drg Akhmadi Prabowo mengatakan, dalam   pemeriksaan kesehatan anggota ini, pihaknya  bekerjasama dengan Biddokkes Polda Jatim. “Pemeriksaan anggota dibagi 2 gelombang. Tujuannya,  untuk mengetahui tingkat kesehatan atau keadaan umum anggota,” terangnya.

Nantinya, hasil pemeriksaan kesehatan dilaporkan ke Biddokkes Polda Jatim. Hasil pemeriksaan kesehatan tersebut dipakai   sebagai bahan evaluasi. “Bagi anggota yang memiliki penyakit komorbid ringan, sedang, maupun berat, akan dilakukan periksakan lebih lanjut  ke fasilitas kesehatan atau ke rumah sakit agar penyakit tidak semakin berat,” jelasnya. (aji/mat)