TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Warga Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, demo, minta kepala desa mundur.

Kades Ngenep Didesak Mundur

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Puluhan warga Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, melakukan demo di balai desa, mendesak agar Kepala Desa Ngenep, Suwardi, mundur, karena sebuah persoalan, Senin (2710/2020) siang.

 

Warga Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, demo, minta kepala desa mundur.

 

KELOMPOK pengunjuk rasa ini masuk ke dalam Balai Desa Ngenep. Mereka meminta agar Suwardi hadir menemuinya. Namun Suwardi tak bisa ditemui, para warga hanya bertemu pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD).  “BPD harus menyamapikan tuntutan warga ke kepala desa,” kata pendemo.

Ketua BPD Ngenep, Supriyana berjanji akan menampung keluhan warga sebagai bahan klarifikasi yang akan diajukan kepada Kades Ngenep, Suwardi.  “Kami akan tampung dulu, lalu dibicarakan dengan anggota. Terkait kebenaran isu, kami tidak tahu. Komunikasi kami dengan kades hanya sebatas pekerjaan,” ungkapnya.

Terpisah, Kades Ngenep Suwardi mengelak tuduhan jika dirinya melakukan tindak asusila. Tuduhan itu dianggap sebagai serangan untuk menjatuhkan reputasinya. Ia pun balik mendesak warga yang berunjuk rasa agar menunjukkan bukti  tuduhan tersebut.  Bahkan ia bersedia dilaporkan ke pihak berwajib asalkan ada bukti.  “Silahkan lapor Polisi asal ada bukti,” ujarnya. (div/mat)