Jelang Pensiun, Dua Personel Polres Makota Naik Pangkat

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Dua anggota Polisi Polres Kota Malang Kota, Suyanto, Kasubnit II unit II Satintelkam dan Djumpono, anggota Polsek Kedungkandang naik pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi, menjadi Ipda.

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata memimpin apel upacara kenaikan pangkat anggotanya.

 

UPACARA kenaikan pangkat, dipimpin dan dilakukan langsung Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata saat apel pagi di halaman Mapolresta Malang Kota, Senin (02/03/2020).

“Kenaikan pangkat, pada dasarnya adalah penghargaan dari institusi. Diberikan, atas prestasi dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas. Salah satu syaratnya, tidak memiliki catatan pelanggaran selama berdinas,” terang Kapolresta Malang Kota.

Ia melanjutkan, dengan kenaikan pangkat ini, harus disyukuri sebagai anugerah dari Tuhan, serta menjadi kebanggaan keluarga. Untuk harus ditingkatkan terus semangat dalam bekerja, meskipun segera memasuki pensiun.

“Penghargaan harus disyukuri, dengan tetap meningkatkan semangat kerja. Semoga menjadi, tauladan bagi anggota yang masih muda yang masa dinasnya masih panjang,” lanjutnya.

Selain itu, terhadap para anggota, mantan Kapolres Batu ini berpesan agar para anggota terus meningkatkan disiplin pribadi dan kesatuan. Hal itu untuk mencegah, perbuatan yang merugikan nama baik pribadi maupun kesatuan.

Menjaga sikap dan tingkah laku serta hubungan baik terhadap sesama teman maupun masyarakat dengan harmanis. Menjauhi sikap arogansi dan dapat menjadi tauladan bagi keluarga dan lingkungan masyarakat. (Ide)