Jalan Basuki Rahmad Tutup Sampai Desember

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Ruang Jl Basuki Rahmad, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, ditutup total, menyusul dikerjakannya Proyek Kayutangan Heritage. Penutupan diperkirakan hingga Desember 2020. Penutupan jalan berdampak macetnya sejumlah ruas jalan.

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Kasat Lantas serta Dishub meninjau penutupan Jalan.

 

“KAMI terus evaluasi penutupan arus ini. Ada kepadatan di Bundaran Tugu Balai Kota Malang sampai Gereja Kayutangan. Tapi di sana diberlakukan one way system dan manuver diperluas,” terang Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata Leonardus, usai meninjau penutupan jalan, Selasa (10/11/2020).

Ia menambahkan, pihaknya sudah merekayasa lalu lintas. Penutupan jalan juga dilakukan di sebagian Jl. Jaksa Agung Suprapto ke arah Basuki Rahmad sampai Gereja Kayutangan.

Di batas penutupan, disiagakan personel Polisi dan Dinas Perhubungan. Mereka  sekalian memberi sosialisasi kepada masyarakat agar memilih jalan lain, karena banyak masyarakat belum tahu penutupan ini.

Kapolresta menjelaskan, warga sekitar dan pekerja di Jl. Basuki Rahmad disediakan akses khusus. Selain itu, akses juga diprioritaskan untuk ambulans dan pemadam kebakaran. “Ada sebagian akses jalan di depan Hotel Trio Indah dan McD itu tidak ditutup total. Kami juga menyiapkan kantong parker. Insya Allah cukup,” tegasnya.

Leonardus berharap pengerjaan proyek bisa selesai pada 20 Desember 2020, tepatnya sebelum Natal dan Tahun Baru 2021. (aji/mat)