Hujan Angin, Banyak Pohon Tumbang di Malang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sejumlah pohon di kawasan Kota Malang, Jawa Timur, tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang, Minggu (24/11/2019). Pohon tumbang itu menyebar di Jl. Arif Margono, Jl. Pandan, Jl. Sumba, Jl. Merpati Utara, kawasan Bareng, Jl. Lawu, depan Giant Sukun dan Jl. Ijen Suite.

 

Salah satu pohon tumbang di Kota Malang saat hujan deras disertai angin kencang.

 

KEPALA Bidang (Kabid) Pertamanan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang, Ir. Kuncahyani membenarkan kejadian ini. “Dari laporan yang masuk, ada sekitar delapan titik lokasi. Belum ada informasi laporan adanya korban,” tuturnya.

Ia menambahkan, dari beberapa lokasi pohon tumbang, sudah dievakuasi. Sehingga tidak sampai menutup jalan dan mengganggu lalu lintas. Renacanya, Senin (25/11/2019) pagi ini akan  dilakukan pembersihan dengan mengerahkan personil Bidang Pertamanan maupun Polisi Taman (Poltam).

Kuncahyani menghimbau agar masyarakat selalu berhati-hati dan waspada. Menghindari untuk berteduh di bawah pohon saat turun hujan, dan menghindari pohon tumbang. (ide/mat)