TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama pengurus NU Kota Malang.

Harlah NU, Kapolresta Kirim Tumpeng

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, memberikan surprise kepada pengurus NU Kota Malang, Jawa Timur. Pada  rangkaian Harlah NU ke-95 di kediaman H. Junaedi, Jl. KH. Malik Dalam, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, kapolresta mengirim tumpeng, Minggu (31/01/2021).

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menyerahkan tumpeng kepada pengurus NU Kota Malang.

 

KEBETULAN saat itu dilakukan reboisasi oleh Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Kota Malang. Pada kesempatan itu, Kapolresta Malang Kota melakukan pemotongan tumpeng. Selanjutnya diberikan kepada Ketua Rois Syuriah NU Kota Malang. “Selamat Hari Lahir NU,” kata Kapolresta Malang Kota.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama pengurus NU Kota Malang.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua LPPNU Kota Malang, Dr. Ir. H. Badad Muwakhid menyampaikan, di Harlah NU ke- 95, program reboisasi di Kota Malang dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

“Reboisasi ini penting, karena dari segi topografinya, Kota Malang berada di cekungan. Kanan kiri pegunungan. Kalau tidak dirawat dengan baik, akan menjadikan musibah banjir atau longsor,” terangnya.

Badad menyampaikan terima kasih ke berbagai pihak yang membantu ikut menjaga, melakukan pengamanan Kota Malang agar tetap hijau. Rencananya, akan mendistribusikan 8.500 bibit tanaman yang nantinya distribusikan di masing – masing kecamatan di Kota Malang. (aji/mat)