TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Polisi membawa pocong dan keranda saat sosialisasi bahaya COVID-19 di Kota Malang.

Edukasi Bahaya COVID, Polisi Bawa Pocong dan Keranda

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Satuan Lalu Lintas Polresta Malang Kota menghadirkan ‘pocong’ dan ‘keranda mayat’ saat melakukan sosialisasi bahaya COVID-19, Senin (04/07/2021) malam. Harapannya, masyarakat menjadi sadar lalu menjalankan protokol kesehatan.  

 

Polisi membawa pocong dan keranda saat sosialisasi bahaya COVID-19 di Kota Malang.

 

UNTUK itu, menurut Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna melalui Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi, di keranda mayat diberi tulisan bahaya COVID  19 dan korban COVID 19 akibat tidak melakukan protokol kesehatan.

Sosialisasi kali ini diawali di kawasan Jl. KH Agus Salim, sekitaran Pos Mitra, Kecamatan Klojen. Selanjutnya di  Jl. Besar Ijen, Kecamatan Klojen.  Kedua lokasi ini dipilih karena menjadi lokasi pemantauan pengendalian kegiatan masyarakat.

“Dalam  sosialisasi bahaya COVID-19 kami hadirkan empat pocong dan keranda mayat  korban COVID-19. Semua sebagai gambaran akibat tidak patuh prokes,” terang Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna melalui Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi.

Sosialisasi akan terus dilakukan secara rutin tiap minggu. Hanya saja lokasinya berpindah ke titik yang lain. Saiful menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi prokes dan aturan PPKM Darurat. “Terapkan terus 5M sebagai langkah pencegahan penularan. Dalam PPKM ini mobilitas masyarakat dikendalikan. Bila tidak berkepentingan mendesak, lebih baik di rumah saja,” pesannya.  (aji/mat)