Dukung Ketahanan Pangan, Koarmada II Intensifkan Perawatan Lahan

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Mendukung ketahanan pangan, gabungan satuan kerja di Komando Armada (Koarmada) II yang diberi nama Kelompok Tani Citra Arana, meningkatkan intensitas perawatan dan pembenahan lahan.

 

Prajurit Koarmada II bercocok tanam.

 

MENURUT Irkoarmada II, Kolonel Laut (T) Doddy Setyo Prambudi, selain untuk ketahanan pangan, kegiatan ini juga untuk persiapan penilaian lomba pekarangan pangan lestari.

“Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan hasil panen yang nantinya dapat mendukung ketersediaan pangan bagi prajurit beserta keluarganya guna menghadapi dampak pandemi COVID-19,” terang Doddy, Senin (20/07/2020).

Kegiatan ini sesuai himbauan Pangkoarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh satuan di jajaran Koarmada II, agar aktif dalam mengelola perkebunan dan perikanan di lahan ketahanan pangan masing-masing. “Kegiatan ini untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pangan akibat pandemi COVID-19,” jelas Kolonel Doddy.

Sebagai persiapan, beberapa prajurit melaksanakan perawatan dengan memberikan pakan ikan serta perawatan berbagai tanaman sayuran dan buah-buahan,  seperti pisang, jeruk, dan pepaya. (ang/mat)