Dian Aminudin Pimpin Peradi Malang Raya

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Dian Aminudin, SH,  akhirnya terpilih menjadi Ketua DPC Perhimpunan Advokad Indonesia (Peradi) Malang Raya, periode 2018 – 2023. Ia meraih 112 suara dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke III Peradi yang dilaksanakan di Hotel Savana, Sabtu (07/07/2018).

 

Ketua Peradi Malang yang lama, Gunadi Handoko, SH. Humas Peradi Malang, Hstarto Pakpahan, SH. Ketua Peradi Malang terpilih, Dian Aminudin, SH. (dari kiri ke kanan)

 

Anggota Peradi foto bersama usai Musyawarah Cabang Peradi Malang Raya.

DITEMUI usai menjadi Ketua Peradi terpilih, Dian mengatakan, rekonsiliasi antar semua pihak menjadi hal pertama yang akan dilakukan.

“Ya, setelah ini, tentu rekonsiliasi semua pihak. Mengingat, saat dilakukan pemilihan, pasti ada yang berbeda pandangan. Karena sudah waktunya kembali bersatu padu dan bekerjasama untuk kemajuan DPC Peradi Malang,” tutur Dian.

Ia menambahkan, sabagai ketua yang tergolong muda dan masa transisi, dirinya ingin menjadi perantara advokad senior dan yunior. Mengingat,  jumlah usia muda dan senior hampir berimbang. Karena itu, untuk menyamakan visi, akan merangkul semuanya. Rencananya, dalam susunan kepengurusan, akan dikombinasi dari berbagai kalangan usia maupun seniorittas.

Sejumlah anggota Peradi menghadiri Musyawarah Cabang Peradi Malang Raya.

“Sesuai AD/ART, kami diberi waktu 14 hari untuk menyusun kepengurusan. Dalam kepengurusan nanti, saya menginginkan bisa mengakomodir semua pihak, dengan beranggotakan dari berbagai pihak dan usia,” lanjutnya.

Dalam pemilihan itu, Dian Aminudin berhasil mengungguli 2 calon lainya, Syarif Hidayatullah, SH, LCMA yang meraih  79 suara, serta Najib 0 suara dengan 2 surat suara tidak syah.

Sebelumnya, pelaksanaan Muscab Peradi III sempat diskors selama satu jam. Karena peserta yang berhak memberikan suara kurang memenuhi quorum. Setelah diskors, peserta yang mempunyai suara sudah memenuhi persyaratan. Sehingga pemilihan berlangsung dengan aman dan lancar. Diawali dengan penjaringan calon, penetapan calon, dan pelaksanaan pemungutan suara. (ide)