Datangi Polresta, Pendukung Minta MRS Dibebaskan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Simpatisan Mohammad Rizieq Sihab mendatangi Mako Polresta Malang Kota, di Jl Jagung Suptapto, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jumat (18/12/2020). Kedatangan mereka untuk meminta pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Mohammad Rizeq Sihab (MRS) dibebaskan dari tahanan Polda Metro Jaya.

 

Simpatisan Mohammad Rizieq Sihab mendatangi Mako Polresta Malang Kota, di Jl Jagung Suptapto, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jumat (18/12/2020).

 

“KAMI meminta Habib Riezeq Sihab dibebaskan. Kami mendesak Presiden dan DPR,   membentuk tim gabungan mencari fakta yang independen. Itu terkait tewasnya enam laskar FPI,” terang Andi Kurniawan, Koordinator Muslim Malang Bersatu, di Polresta Malang Kota.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menemui para simpatisan MRS.

Ia menambahkan, pembebasan MRS dilakukan  tanpa syarat. Selain itu juga meminta stop kriminalisasi dan diskriminasi ulama di mata hukum.  Menghentikan kegaduhan politik untuk menyelamatkan negara Indonesia tercinta.

Sementara itu, terkait tuntutan pendukung MRS, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menyerahkan  kepada mekanisme hukum yang ada, karena negara Indonesia negara hukum.  “Kami sampaikan,  kalau menyampaikan pendapat, yang lain pulang. Saya bilang begitu. Kalau mau sampaikan pendapat, ya saya terima,” terang Kapolresta.

Ia menambahkan, saat ini proses hukum berjalan dan tidak di Malang. Sudah ada Bareskrim, Polda Metro Jaya, Divisi Propam, Komnas HAM.  Selain itu juga ada lembaga yang mengontrol itu semua. “Kta serahkan kepada mekanisme hukum. Jangan sampai berupaya mencari di luar hukum,” pungkasnya. (aji/mat)