Curi Motor, Warga Kedungkandang Nyaris Dimassa

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Bagus Rinangku (18) warga Jalan Ki Ageng Gribik, Gang Sate Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedung Kandang, Kota Malang terpaksa harus diamankan jajaran Polsek Jabung sewaktu berusaha melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor, Minggu (21/10/2018).

 

 

Bagus Rinangku, tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor yang diamankan oleh Polsek Jabung.

KEPADA awak media, Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Eka Yuliandri Aska membenarkan penangkapan Bagus tersebut. “Benar kemarin sekitar pukul 04.30 jajaran Polsek Jabung berhasil mengamankan satu orang tersangka pelaku curanmor yang berinisial BR,” terang Kasubag Humas Polres Malang, Senin (22/10/2018).

Barang bukti motor yang dibawa lari pelaku.

Menurut Aska, pelaku nekat hendak membawa lari sepeda motor Yamaha Mio W 5813 PN milik M Zeki Faiyun (19) warga Dusun Sumberpitu, Desa Sukopuro, Kecamatan Jabung Kabupaten Malang.

“Awalnya korban melihat pertunjukkan kuda lumping di Dusun Tegir, Desa Pandansari Lor, Jabung. Sepeda motor oleh korban kemudian diparkir pinggir jalan,” jelas Aska.

Selang pukul 01.30, korban berniat pulang, namun mendapati sepeda motor miliknya tidak berada di tempatnya. Sontak Zeki merasa kebingungan karena sepeda motor miliknya raib, dan meminta pertolongan warga. “Berkat informasi dari warga, pelaku akhirnya bisa ditangkap sewaktu berusaha membawa kabur sepeda milik korban,” jelas Aska.

Beruntung petugas dari Polsek Jabung sigap mengamankan Bagus dari amuk massa yang sudah emosi, sehinga kejadian yang tidak diinginkan bisa dihindari. “Tersangka langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Jabung, dalam keterangannya, tersangka BR mengakui telah mencuri sepeda motor milik korban,” kata Kasubag Humas Polres Malang.

Dalam melakukan aksinya, Bagus kepada petugas mengaku menggunakan kunci palsu dan merusak rumah kunci sepeda motor yang hendak dicurinya. Sejauh ini polisi masih mengembangkan penyelidikan terhadap kasus ini. “Masih dalam pengembangan, apakah ada tersangka lain dan sudah berapa kali dia menjalankan aksi serupa. Saat ini tersangka berada dalam penahanan Polsek Jabung untuk penyidikan lebih lanjut,”pungkas Aska. (diy)