CLS Menang Dramatis Lawan Saigon Heat

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – CLS Knights Indonesia memenangi laga pamungkas di kandang saat melawan wakil Vietnam, Saigon Heat, Rabu (13/3) malam di GOR Kertajaya, Surabaya. Dalam pertandingan yang berjalan dalam tempo tinggi ini, CLS Knights Indonesia yang sudah memastikan diri lolos playoff, menang tipis 91-90.

 

 

Jalannya pertandingan CLS lawan Saigon Heat.

BERBEDA dengan pertandingan kandang sebelumnya, jalannya pertandingan Rabu malam berlangsung seru  dalam tempo tinggi. Kedua tim menampilkan permainan terbaik mereka. Begitu kuarter awal dimulai, kedua tim terus berkejar poin dan silih berganti memimpin angka.

Meski bermain di kandang lawan, tidak mengendurkan semangat juang para pemain Saigon Heats dalam memberikan perlawanan. Di kuarter pertama ini, CLS unggul tipis atas Saigon Heats 23-22.

Di kuarter kedua, pertandingan tetap sengit. Saigon Heat sempat unggul 38-33 di lima menit pertama. CLS mampu mengejar dan menutup kuarter kedua dengan keunggulan satu poin, 47-46.

Pertandingan berlanjut ke kuarter tiga. Saigon Heat berhasil menyamakan kedudukan 53-53. Namun, CLS mampu mengatasi perlawanan dan menahan imbang heat dengan skor 66-66. Di kuarter akhir, pertandingan semakin sengit. Kedua tim berbalas poin. Wei long melesakkan tiga angka bagi CLS dari sisi kanan pertahanan Saigon Heat, namun tetap mampu dibalas Saigon Heat. CLS menutup kemenangan dramatisnya melalui lay up Douglas Herring.

CLS mengakhiri pertandingan dengan kemenangan tipis atas Saigon Heat 91-90. Meski menang namun diakui pelatih sementara CLS, pertahanan dan mental bertanding para pemain CLS masih memerlukan pembenahan. “Ini pertandingan yang seru. Meskipun kita menang tapi defend harus diperbaiki, begitu pula dengan mental bertanding para pemain, harus terus dipoles,” jelas Pelatih Sementara CLS, Koko Heru Setya.

Dalam pertandingan yang nyaris diwarnai keributan antar pendukung CLS dengan pemain Saigon Heat ini , Douglas Herring menjadi pahlawan dengan melesakkan layup kemenangan dan mencetak 20 poin, 4 rebound, 7 asis serta 3 steal.

Darril Watkins mencetak 21 poin dan 5 rebound. Sedangkan Brandon Jawato, 19 poin. Sementara Maxie Esho 17 poin dan Wong Wei Long dengan 14 poin. Sementara itu, dari Saigon Heat. Deangelo Hamilton mencetak 27 poin dan 10 rebound. Kyle Barone 21 poin dan 6 rebound, Trevon Hughes 20 poin dan Khoa Tran 17 poin dan 5 asis. Selanjutnya, CLS akan bertolak ke Hongkong untuk menghadapi Hongkong Eastern pada 22 maret 2019 mendatang. (ang)