TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Polisi – TNI mendatangi rumah makan, menghimbau pedagang dan pembeli agar terhindar dari corona.

Cegah Corona, Polisi – TNI Datangi Rumah Makan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Jajaran Polresta Malang Kota, Jawa Timur, bersama TNI, mendatangi sejumlah rumah makan di beberapa titik di Kota Malang, mulai seputaran lapangan Rampal hingga Jl. Soekarno Hatta, Sabtu (11/04/2020), mensosialisasikan pencegahan Virus Corona (COVID 19). Masyarakat diminta tetap jaga jarak, tidak berkerumunan, pakai masker untuk menghindari tertular Corona.

 

 

Polisi – TNI mendatangi rumah makan, menghimbau pedagang dan pembeli agar terhindar dari corona.

“KAMI himbau agar  masyarakat tidak berkerumun. Kalau beli makan, sebaiknya dibungkus saja. Jaga jarak antrian, jangan lupa memakai masker serta disiapkan cuci tangan (wastafel),” tutur Wakapolresta Malang’Kota AKBP Setyo Koes Herianto, usai patroli di beberapa lokasi rumah makan.

Ia menambahkan, dari temuan di lapangan, beberapa rumah makan sudah berjalan sebagaimana mestinya. Namun demikan, himbauan tetap dilakukan hingga semuanya bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan. Mengingat, pencegahan penularan virus corona, harus dilakukan secara bersama- sama dan dukungan semua pihak.

“Yang terpenting adalah kesadaran. Temuan di lapangan, sudah diatur tempat duduk yang sudah berjarak. Sudah ada himbauan dari rumah makan untuk dibawa pulang. Demikian juga disiapkan untuk cuci tangan. Hanya tadi ada beberapa tidak menggunakan masker,” lanjut mantan Kapolres Mojokerto ini.

Wakapolresta Malang’Kota AKBP Setyo Koes Herianto menjelaskan, dalam melakukan himbauan, tetap menggunakan metode yang humanis. Selama patroli, juga disertai para personil TNI yang sudah terjalin sinergitasnya.  “Kami sudah sinergi dengan TNI. Jadi,  baik di kawasan militer ataupun tempat yang lain, ya gak ada masalah. Para anggota TNI juga ikut memberikan himbauan kepada  masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu NI Made Seruni Marhaeni berharap, masyarakat bisa mematuhi himbauan petugas. “Untuk pencegahan meluasnya Virus Corona, harus dilakukan bersama- sama. Untuk itu, diharapkan semua bisa mematuhi anjjuran pemerintah untuk kebaikan bersama,” harapnya. (ide/mat)