TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Polisi mengamankan sejumlah pemuda yang terjaring razia balap liar.

Balap Liar, Mobil dan Belasan Motor Dijaring

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Satu unit mobil dan belasan  sepeda motor, terjaring razia balap liar yang dilakukan Polresta Malang Kota, Sabtu malam hingga Minggu dini hari (16 -17/01/2021) di sejumlah wilayah di Kota Malang, Jawa Timur.

 

Polisi mengamankan sejumlah pemuda yang terjaring razia balap liar.

 

KENDARAAN yang terjaring berasal dari lokasi yang diduga digunakan balap liar di beberapa lokasi. Mulai Jl. Soekarno Hatta, Jl. Veteran, Jl. A. Yani, Jl. Sulfat, Jl. Letjen Sutoyo,  serta Jl. Ijen.

“Razia ini sebagai tindak lanjut  pengaduan masyarakat kepada Polresta Malang Kota. Selain itu dalam rangka penegakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasn Kegiatan Masyarakat), ” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Siamrmata.

Kombes Pol. Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K., M.H., Kapolresta Malang Kota, mananyai salah seorang yang terjaring razia balap liar.

Razia itu, lanjut kapolresta, dlakukan dengan kolaborasi jajaran tertutup (Satintelkam, Satreskrim,  dan Reskoba) dengan Raimas, Tombak,  Patwal,  dan Polsek Jajaran, melibatkan, sekitar 152 personil gabungan.

Terhadap kendaraan yang diamankan, dilakukan penilangan oleh Sat Lantas Polresta Malang Kota.  Sedangkan yang terlbat balap liar dalam kondisi pengaruh alkohol, dilaksanakan tes urine  oleh Satreskoba Polresta Malang Kota.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution menjelaskan, para pesonil berpatroli di beberapa titik Kota Malang. “Jika menemukan kendarahan tidak laik jalan, langsung kita amankan. Karena dari laporan masyarakat, kendaraannya tidak pakai plat nomor, knalpot tidak laik jalan, dan ada  dugaan balap liar,” terangnya.

Hadir dalam razia  itu, Kombes Pol. Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K., M.H., Kapolresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto D, S.I.K. Wakapolresta Malang Kota, Kompol Sutantyo SH, MH,  Kabagops Polrestaalang Kota, PJU Polresta Malang Kota,  Kapolsek jajaran Polresta Malang Kota, dan sebagainya.  (aji/mat)