Anak Mantan Ketua DPRD Kota Malang Terjaring Narkoba

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Genderang perang terhadap narkoba terus ditabuh Satuan Reskoba Polres Malang Kota. Buktinya, hanya dalam 2 pekan, melalui operasi penyakit masyarakat (pekat), 10 kasus narkoba dapat diungkap. Bahkan, satu di antaranya diduga melibatkan anak mantan Ketua DPRD Kota Malang.

 

 

Para tersangka terkena operasi pekat,

KEPALA Satuan Reskoba Polres Malang Kota, AKP Syamsul Hidayat menjelaskan, 10 kasus itu berupa ganja dan sabu.

“Selama operasi pekat, dapat diungkap 10 kasus narkoba. Ganja 8 kasus dan sabu 2 kasus. Bahkan, satu tersangka anak mantan Ketua Dewan Kota Malang. Ironisnya, dia sudah 3 kali berurusan hukum dengan kepolisian. Salah satunya kasus penganiayaan,” tutur Kasat Narkoba, Rabu (29/05/2019).

Kepala Satuan Reskoba Polres Malang Kota, AKP Syamsul Hidayat saat memberikan keterangan.

“Sekitar 2 – 3 kasus, adalah residivis. Anak mantan Ketua Dewan Kota Malang  ini inisialnya  R. Sering berurusan dengan kasus hukum yang ditangani Kepolisan Kota Malang,” lanjut kasat.

Lebih lanjut Samsul menjelaskan, dari 10 ungkap kasus, 3 kasus di antaranya sebagai pengedar. Beberapa tersangka adalah mahasiwa dari PTS di Kota Malang. Sementara 8 kasus lainya, atas dugaan kedapatan memakai dan memiliki. Total barang bukti yang diamankan  9,8 gram ganja dan sabu 0,87 gram. (ide)