Air Mata Elia Rosa Jatuh Saat Terima Kunci Rumah Dari Ketua Umum PSHT

Ketua Umum PSHT Pusat, Madiun, Dr. Ir. Muhammad Taufik, SH, M.Sc. menyerahkan kunci rumah.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Suasana haru mewarnai peresmian bakti sosial bedah rumah di Desa Tangkilsari, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu, (16/03/2019) pagi.

 

AIR MATA Elia Rosa (45), pemilik rumah, tumpah saat menerima kunci rumah dari Ketua Umum PSHT Pusat, Madiun, Dr. Ir. Muhammad Taufik, SH, M.Sc. Penyerahan kunci disaksikan para pengurus serta anggota PSHT, dan jajaran Muspika Kecamatan Tajinan.

Ibu anak satu ini merasa senang dan bersyukur rumahnya direnovasi sehingga i menjadi lebih baik dan layak huni. Proses bedah rumah, dimulai 16 Februari 2019 dan baru selesai 16 Maret 2019.

Salah satu kegiatan peresmian bakti sosial bedah rumah di Desa Tangkilsari, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu, (16/03/2019) pagi, dihadiri Ketua Umum PSHT Pusat, Madiun, Dr. Ir. Muhammad Taufik, SH, M.Sc.

Sedangkan pembangunan bedah rumah dilakukan secara gotong royong oleh anggota PSHT di Malang  secara maraton, baik  pagi hingga malam hari. Total dana yang terkumpul untuk baksos bedah rumah ini sebesar  Rp 23.905.000,00. Selain uang tunai, anggota PSHT Cabang Kabupaten Malang juga memberikan sumbangan berupa pasir, batako, semen, serta makanan.

Dalam peresmian bedah rumah ini juga dilaksanakan pembagian sembako kepada fakir miskin di sekitar lokasi.

Dalam sambutannya,  Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, Dr. Ir. Muhammad Taufik, SH, M.Sc. memberikan apresiasi positif bagi PSHT Cabang Kabupaten Malang yang telah menginisiasi kegiatan baksos bedah rumah.

Anggota PSHT yang berprestasi di Kejuaraan One Pride MMA kelas Flyweight – Suwardi atau yang lebih dikenal dengan Becak Lawu, memyempatkan hadir di lokasi baksos bedah rumah di Desa Tangkilsari, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu, (16/03/2019) pagi.

“Kegiatan serupa bisa terus berlanjut di cabang-cabang PSHT di seluruh Indonesia. Kegiatan ini sekaligus mengamalkan ajaran Persaudaraan Setia Hati Terate tentang Memayu  Hayuning Bawono,” katanya.

Ketua Cabang PSHT Kabupaten Malang, Dondod Sugondo juga berterima kasih kepada seluruh anggota PSHT yang telah membantu, baik materi, tenaga, dan fikirannya, sehingga baksos bedah rumah lancar.  “Bagi PSHT Kabupaten Malang, bakti sosial untuk sesama akan terus dilakukan,” katanya.

Sementara itu, salah satu anggota PSHT yang berprestasi di Kejuaraan One Pride MMA kelas Flyweight – Suwardi atau yang lebih dikenal dengan Becak Lawu, juga memyempatkan hadir di lokasi baksos bedah rumah sebelum memberikan materi bela diri praktis kepada warga PSHT Cabang Malang. (iko/mat)