75 Anggota Paskibraka Dikukuhkan Plt. Bupati Malang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Bertempat di Peringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang. Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Malang tahun 2019 resmi dikukuhkan oleh Plt. Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM, Rabu (15/8/2019).

 

 

Pengukuhan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Malang tahun 2019 oleh Plt. Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM.

75 ANGGOTA Paskibraka Kabupaten Malang telah dikukuhkan secara resmi untuk melaksanakan tugas bersejarah, mengibarkan Sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus tahun 2019. Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merupakan pemuda-pemudi pilihan.

Dalam amanatnya Plt. Bupati Malang berpesan kepada anggota Paskibraka yang tentunya bangga karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi untuk mengemban tugas yang mulia. Dengan telah dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka Tahun 2019 dan dapat pertanggung-jawabkan kepercayaan dan kehormatan ini dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, karena tidak semua mendapatkan kesempatan untuk mengemban misi mulia ini. Perjuangan yang telah dilakukan selama melakukan latihan, setiap hari dididik dan dicetak untuk menjadi seorang anggota Paskibraka juga tidak mudah.

“Peluh keringat di tengah terik matahari hingga meninggalkan kegiatan belajar di sekolah adalah sebuah pengorbanan besar yang diharapkan dapat menjadi senyum bahagia manakala telah berhasil mengibarkan Sang Saka Merah Putih. jadikan apa yang akan kalian laksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti sebagai tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan, mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik bangsa. Ikrar yang telah disampaikan tadi hendaknya juga dihayati, dipedomani, dan dijalankan dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara di masa kini dan masa depan”, ujar Abah Sanusi sapaan akrab Plt. Bupati Malang.

“pasca menjalani masa pendidikan dan pelatihan Paskibraka, adik-adik nantinya diharapkan menjadi anggota Purna Paskibra Indonesia Kabupaten Malang yang berkarakter, bermartabat dan berprestasi serta bermanfaat bagi lingkungan keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat. Dan yang tidak kalah penting, harus disadari bahwa sebagai anggota Paskibraka, kalian telah menjadi pewarta semangat juang para pahlawan”, ucapnya.

“Sehingga secara tidak langsung juga mengemban misi agar segala pesan yang terkandung dibalik berkibarnya Bendera Merah Putih, yakni berani berjuang untuk tujuan suci, sungguh-sungguh menjadi energi baru yang mengalir di sepanjang garis nadi kalian, serta hendaknya dapat ditularkan kepada lingkungan dan masyarakat. Jadikan jiwa merdeka yang saat ini telah kalian miliki, sebagai jembatan emas dalam membangun diri menuju kemajuan daerah, bangsa dan negara”, tandas Plt. Bupati Malang.

Di akhir sambutan Abah Sanusi juga berpesan kepada para anggota Paskibraka 2019 ini “Jagalah kesehatan dan keselamatan diri, tetap berdoa dan jangan demam panggung ketika menjalankan tugas. Saya yakin kalian akan sukses melaksanakan tugas mulia mengibarkan Sang Saka Merah Merah Putih”, nasihat abah. (iko/mat)