281 Pebulutangkis Internasional Berlaga di GOR Ken Arok

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebanyak 281 atlit bulutangkis kelas dunia dari 15 negara, akan bertanding di Yuzu Indonesia Masters 2019, Gedung Olah Raga (GOR) Ken Arok, Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, mulai Selasa (01/10/2019) hingga Minggu  (06/10/2019).

 

Ketua pelaksana Yuzu Indonesia Masters 2019, Ahmad Budiarto, Wali Kota Malang, Drs H. Sutiaji, panitia dan pemain usai sesi pers conference.

 

PERHELATAN international yang biasanya digelar di ibukota provinsi ini, sekarang  digelar di kabupaten/kota. Dan, kali ini ditempatkan di Kota Malang. Ini tentu menjadi kebanggaan masyarakat Malang dan sekitarnya.

Ketua panitia pelaksana, Ahmad Budiarto menjelaskan, pemilihan tempat telah melalui bannyak pertimbangan. Satu di antaranya, terkait layout lokasi yang cocok untuk even international.

Ketua pelaksana Yuzu Indonesia Masters 2019, Ahmad Budiarto, Wali Kota Malang, Drs H. Sutiaji, panitia dan pemain usai sesi pers conference.

“Pada awalnya, agak pesimis dengan venue.  Namun setelah ‘disulap’ tempat pertandingan sangat representatif. Layout GOR cukup mendukung. Makanya, kami memilih GOR Ken Arok,” tuturnya, jelang pertandingan, Senin (30/09/2019).

Ia menambahkan, turnamen ini merupakan rangkaian BWF World Tour Super 100. Sudah diglelar untuk kedua kalinya di Indonesia. Tahun lalu, dilangsungkan di Propinsi Bangka Belitung dengan tajuk Bangka Belitung Indonesia Masters 2018.

“Tahun ini diikuti 281 pemain dari 15 negara. Total hadiah sebesar USD 75.000. Semoga kegiatan ini bisa sukses, baik perencanaan dan penyelenggaraan. Selain itu sukses prestasi dan bisa memberikan manfaat, terutama untuk tuan rumah dan masyarakat Malang,” lanjutnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji menyambut baik kegiatan ini dan berterima kasih, karena Kota Malang menjadi tempat berlangsungnya Yuzu Indonesia Masters 2019.

“Tentunya tidak mudah dipercaya menjadi tempat berlangsungnya gelaran international. Dengan begitu, GOR Ken Arok memenuhi syarat. Ini adalah anugerah, karena akan ditonton masyarakat dunia. Karena itu, terima kasih kepada panitia,” tuturnya. (ide)