104 Rental Sound System, 104 Gitaris, 104 Vokalis Pecahkan Gajayana

Penampilan salah satu vokalis di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur.

MALANG, TABLOID JAWA TIMUR.COM – Malang musik bersatu (MMB) – Malang Sound Community (MSC), memecahkan rekor MURI sebagai penyelenggara pagelaran musik dengan vendor sound system terbanyak bertajuk “104 Sound of Unity” di Stadion Gajayana Kota Malang, Jawa Timur,  Rabu (09/05/2018) malam.

 

PAGELARAN musik ini melibatkan 104 rental sound system, 104 gitaris, 104 bassis, 104 vokalis, 104 drummer, 104 keyboardis, dan 104 rental stage. Selain itu juga didukung  daya sound system sebesar 520,000 watt, dengan tata lighting yang spektakuler.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri yang menginisiasi acara tersebut menyatakan, sangat mendukung kreativitas bermusik.

“Saya melihat musisi-musisi di Malang cukup luar biasa. Saya akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan mereka. Dalam waktu dekat, kami mengajak musisi untuk menciptakan lagu anak dan remaja. Karena lagu-lagu anak sangat kurang, sehingga mereka lebih banyak menyanyikan lagu orang-orang dewasa,” tuturnya di lokasi acara.

Pertunjukan kolosal itu digelar sekaligus dalam rangkaian peringatan HUT Kota Malang ke 104. Banyak lagu yang dinyanyikan, termasuk 5 lagu dibawakan secara ensamble oleh tiap komunitas dengan konsep mars progresi rock.

Beberapa musisi Guitarisick – Padamu Negeri, Kumpulan Bassist Malang (KUBAM) – Mars Kubam, Malang Drummer Community (MDC) – Drum Line, Voice Of Malang (VOM) – Di Timur Matahari dan Kibordis Malang Indonesia Tanah Airku.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto mengaku salut dengan kreatifitas para musisi Malang yang tak pernah ada habisnya. “Ini pula yang nantinya menjadi daya tarik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Kota Malang. Kami harap ke depan bisa semakin spektakular,” harapnya. (ide)