16 Juni 2024

`

“Sehebat Apa pun Kita, Jangan Pernah Melanggar”

2 min read
“Ingat, sehebat apa pun kita, jangan pernah melanggar. Prajurit itu harus disiplin dimana pun  berada dan bertugas. Manakala kita melanggar,  ingat tinta emas yang sudah kita torehkan. Karena pelanggaran sedikit bisa langsung hilang. Hilang masa depan kita, hilang harga diri kita.”

SITUBONDO, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Danrem 083/Baladhika Jaya (Bdj), Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P, meminta kepada seluruh anggota Kodim 0823/Situbondo, Jawa Timur, agar tetap menjaga keharmonisan rumah tangga dan selalu menjaga kekompakan antar anggota.

 

Danrem 083/Baladhika Jaya (Bdj), Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P, didampingi Ketua Persit Koorcabrem 083/Bdj, Ny. Lisa Yudhi Prasetiyo, Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, bersama sejumlah undangan di halaman Kodim 0823/Situbondo.

 

Danrem 083/Baladhika Jaya (Bdj), Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P, didampingi Ketua Persit Koorcabrem 083/Bdj, Ny. Lisa Yudhi Prasetiyo, serta Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, disambut putera-puteri anggota Kodim 0823/Situbondo saat kunjungan kerja, Jumat (18/03/2022).

HAL INI disampaikan saat kunjungan kerja ke Makodim 0823/Situbondo, didampingi Ketua Persit Koorcabrem 083/Bdj, Ny. Lisa Yudhi Prasetiyo, Jumat (18/03/2022). Kedatangan orang nomor satu di Korem 083/Bdj ini  disambut Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina.

Sebelum memberikan pengarahan, Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P memperkenalkan diri dan keluarganya. Akmil lulusan tahun 1996 ini sangat bangga dengan semangat dan kekompakan yang ditunjukan para prajurit Kodim 0823/Situbondo.

“Saya harap  kepada seluruh anggota agar tetap menjaga keharmonisan rumah tangga untuk mendukung semangat dalam  pelaksanaan tugas. Selain itu juga harus  selalu menjaga kekompakan antar anggota. Sebab, tidak ada yang lebih utama selain menjaga  kebersamaan dengan saling mengisi, saling mengingatkan, dan menjaga kekompakan dengan terus memupuk kebersamaan,” pintanya.

Danrem 083/Baladhika Jaya (Bdj), Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P, didampingi Ketua Persit Koorcabrem 083/Bdj, Ny. Lisa Yudhi Prasetiyo, serta Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, bersama para anggota Kodim 0823/Situbondo saat kunjungan kerja, Jumat (18/03/2022).

“Ingat, sehebat apa pun kita, jangan pernah melanggar. Prajurit itu harus disiplin dimana pun  berada dan bertugas. Manakala kita melanggar,  ingat tinta emas yang sudah kita torehkan. Karena pelanggaran sedikit bisa langsung hilang. Hilang masa depan kita, hilang harga diri kita,” imbuhnya.

Kepada  ibu – ibu Persit, Danrem mengatakan, ketika sudah bergabung dengan Persit, ini sudah  sebagai pilihan menjadi seorang istri prajurit. “Apa pun yang dilakukan, sudah  menyangkut nama baik kita semua. Nama besar TNl.  Saya titip benar- benar. Jangan sekali – kali kalian membuat pelanggaran. Prajurit itu harus cerdas, berdoa, kerja yang bagus, disiplin,  dan loyalitas. Itu prajurit sejati,” tegasnya.

Danrem 083/Baladhika Jaya (Bdj), Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P, didampingi Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina.

Danrem juga mengingatkan tentang penggunaan medsos. Menurutnya, medsos harus digunakan  sesuai  peruntukan. “Jangan digunakan untuk tidak pada tempatnya atau hal- hal yang negatif, apalagi menyebarkan berita- berita hoax. Gunakanlah medsos untuk kegiatan  positif. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Sehat selalu dan sukses selalu,”pungkasnya.

Diakhir pengarahannya, Danrem 083/Bdj  meminta kepada para Babinsa agar responsif, adaptif,  dan profesional untuk mendukung tugas pokok satuan. Mereka juga diminta  selalu bersinergi dengan Babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat,  dan instansi terkait untuk membantu keamanan dan kenyamanan masyarakat. (div/mat)