TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto Diono bersama Al Habib Muhammad dan anak yatim di Polresta Malang.

Peringati Nuzulul Quran, Polresta Santuni Yatim

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Wakapolresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto Diono, mengajak personil di lingkungan Polresta Malang Kota menahan hawa nafsu minimal sampai Hari Raya Idul Fitri. Dia juga berdoa agar dapat dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan tahun depan, serta pandemi COVID-19 cepat berakhir.

 

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto Diono bersama Al Habib Muhammad dan anak yatim di Polresta Malang.

 

HARAPAN ini ia sampaikan saat memperingati Nuzulul Qur’an 1442 H/2021 M di Masjid Baiturahman Polresta Malang Kota, Kamis (07/05/2021) malam. Hadir dalam acara tersebut,  Ust. Al Habib Muhammad, para pejabat utama Polresta Malang Kota, para Kapolsek jajaran, anggota Polresta Malang Kota dan Polsek jajaran, serta anak-anak yatim dari Pondok Darul Jundi, Rampal Claket,  Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto Diono menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto Diono,  mengatakan, di bulan Ramadhan ini, semua harus bisa menahan hawa nafsu sampai Hari Raya Idul Fitri. “Salah satu doa kita, semoga kita semua dipertemukan kembali di bulan Ramadan tahun depan. Tak lupa semoga pandemi ini cepat berakhir,” harapnya.

Sementara itu, dalam ceramahnya, Al Habib Muhammad,  mengajak ngaji bersama dalam rangka Nuzulul Qur’an. “Ramadhan serasa cepat sekali. Mudah- mudahan akhir akhir Ramadhan ini kita semua dapat Lailatur Qodar. Semoga kita tetap istiqomah dalam kebaikan,  sampai di luar Ramadhan sekali pun,” terangnya.

Menurutnya, Al Quran diturunkan di malam yang mulia (malam Lailatul Qodar). Al Quran diturun secara utuh  dan menjadi petunjuk bagi manusia. “Al Quran yang dibaca dari dulu hingga sekarang tidak ada perubahan, karena Allah SWT yang menurunkan dan menjaganya,” jelas Al Habib Muhammad.

Sebagai penutup acara, dilakukan pembagian santunan kepada anak yatim oleh Wakapolresta Malang Kota. (aji/mat)