22 Februari 2024

`

Paguyuban Pencak Silat Madiun Dukung Khofifah-Emil

2 min read

MADIUN, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Murjoko, sesepuh pencak silat dan Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) mendukung sekaligus mendoakan Khofifah-Emil menang dalam Pilgub Jatim 2018. Hal itu diungkapkannya saat  silaturahmi paguyuban pencak silat Kabupaten Madiun di Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Senin (18/06/2018) malam.

 

“KAMI berdoa agar perjuangan beliau di Jawa Timur dapat berhasil, bisa memimpin Jatim ke depan dan dapat mengangkat pencak silat menjadi salah satu wisata budaya di Jawa Timur,” harapnya yang diamini yang lain.

Dikutip dari beritajatim.com, Murjoko menilai, sosok Emil Dardak yang masih muda mampu menjadi inspirasi bagi banyak anak muda, dan ini baik untuk diteladani. Sebab, baginya, kunci kepemimpinan salah satunya adalah keteladanan.

“Beliau, Mas Emil ini, meskipun masih muda, namun memiliki pemikiran jauh ke depan. Pola pikir untuk memajukan daerah sangat positif. Beliau sangat antusias dalam perkembangan pencak silat yang merupakan budaya bangsa. Beliau sangat merespon sekali,” tambahnya.

Menyambut dukungan dan doa dari sesepuh pencak silat, Emil Dardak mengaku sangat berterima kasih. Baginya ini adalah dukungan moril yang luar biasa di sisa waktu menjelang pencoblosan Pilgub Jatim 2018.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan dari para sesepuh pencak silat. Ini adalah energi luar biasa mendekati hari pencoblosan. Semoga doa beliau diijabahi Allah SWT,” katanya.

Doktor termuda dari Jepang yang didukung Partai NasDem ini berkomitmen untuk memajukan pencak silat sebagai olahraga andalan Jatim. “Harapan saya, pencak silat mampu menjadi olahraga prestasi. Paguyuban pencak silat sebagai sosial kemasyarakatan harus benar-benar terintegrasi dengan pembangunan karakter masyarakat Jawa Timur. Sebagai olahraga prestasi, kita harus banyak mewadahi lagi para atlet untuk lebih berkibar. Karena pencak silat juga menjadi cabang olahraga andalan Jatim,” pungkasnya.

Acara silaturahmi paguyuban pencak silat Kabupaten Madiun ini dihadiri Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono yang ditemani istrinya, Ani Yudhoyono dan 12 perguruan pencak silat. Di antaranya,  PSH Terate, PSH Tunas Muda Winongo, PS Kera Sakti, Pagar Nusa, Pro Patria, Merpati Putih, Tapak Suci, Persinas Asad, Cempaka Putih, Setia Hati Tuhu Tekad ,Pandan Alas, dan Persati.[mat/*]