25 Februari 2024

`

Khofifah-Emil Minimal Dapat 57 Persen

2 min read

GRESIK, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Jelang coblosan Pemilihan Gubernur Jawa Timur, Rabu (27/06/2018) mendatang, ribuan relawan pendukung Khofifah Indar Parawansa-Emil E Dardak yang tergabung dalam Relawan Gerakan Sosial (RGS) kian gencar menggalang dukungan.

 

Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistanto Dardak
Pasangan calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistanto Dardak. (ist)

DIKUTIP dari beritajatim.com, di bawah satu komando H Moh Khozin Maksum Abdul Karim, selaku pendiri RGS, ribuan relawan se-Jawa Timur ini mendapat misi khusus untuk terus banting tulang, blusukan, hingga pelosok desa mengamankan kantong-kantong suara yang setia mendukung Cagub-Cawagub Khofifah-Emil.

“Sungguh luar biasa dukungan rakyat kecil yang ada di desa-desa demi kemenangan Bu Khofifah dan Mas Emil. Mereka tak peduli, bahkan sama sekali tak terpengaruh sedikit pun meski para elit banyak mendukung paslon lain. Dan kenyataannya, jumlah rakyat kecil jauh lebih besar dibandingkan para elit maupun penguasa pendukung pasangan lain,” ungkap pengusaha sukses asli Gresik ini kepada beritajatim.com, Rabu (20/6/2018).

Dicontohkan, seperti realitas yang ada di Kabupaten Tuban. Berdasarkan laporan Ketua RGS Tuban, M Zuhri, meski Bupati, Ketua DPRD, dan para elit lainnya mendukung paslon lain, namun RGS Tuban tetap yakin Khofifah menang di daerah yang berjuluk bumi Ronggolawe ini.

“Tak dapat dibantah, pendukung Khofifah-Emil di Tuban, bahkan hampir di seluruh daerah di Jawa Timur adalah para kawula alit alias wong cilik (rakyat kecil, Red). Suara mereka luar biasa banyaknya dan siap memenangkan sekaligus menjadi saksi hidup atas dilantiknya Bu Khofifah dan Mas Emil sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2018-2023,” tandas pejuang NU yang akrab disapa Abah Khozin ini.

Abah Khozin menyebutkan, animo masyarakat di Jawa Timur yang menyatakan dukungan dan bergabung dengan RGS untuk bersama-sama berjuang memenangkan pasangan Khofifah-Emil terus meningkat menjelang perhelatan Pilgub Jatim. Selain masyarakat Gresik, mereka juga berasal dari Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Surabaya, Sidoarjo, Batu, Malang, Blitar, Tulungagung, dan sejumlah daerah lainnya di Jawa Timur.

“Dengan begitu besarnya dukungan warga masyarakat Jatim, RGS makin yakin pasangan Khofifah-Emil akan mampu memenangkan Pilgub Jatim 27 Juni mendatang dengan perolehan suara sangat signifikan,” tambah Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Badan Kerjasama Ulama dan Pondok Pesantren Indonesia (DPP Bakuppi) ini.

Dikatakan Abah Khozin, dari hasil survei internal yang dibuat oleh timnya mencakup 38 kabupaten/kota se-Jatim, bahwa pasangan Khofifah-Emil bakal mendulang kemenangan dengan capaian perolehan suara di atas 50 persen atau minimal menang 57 persen.

“Mudah-mudahan Allah SWT selalu meridhoi dan mengabulkan doa dan perjuangan keluarga besar RGS dan seluruh tim sukses Khofifah-Emil, serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di Jawa Timur. Insya Allah Khofifah-Emil orang bejo (beruntung, Red) yang akan menang dan dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2018-2023. Di tangan mereka berdua, Insya Allah masyarakat Jatim akan semakin sejahtera,” pungkas Abah Khozin.[mat/*]