20 Juni 2024

`

Karateka Malang Sabet 6 Medali di Gajah Mada Championship

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejumlah atlet karate Kota Malang, Jawa Timur yang tergabung dalam Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) l menyabet 6 medali di ajang Gajah Mada Championship, 2 – 4 Juni 2023, di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang, Jawa Timur, I Made Rian Diana Kartika, bersama 17 atlet karate, di gedung DPRD Kota Malang, Kamis (01/06/2023).

 

Official dan karateka asal Kota Malang, Jawa Timur, yang meraih medali di ajang Gajah Mada Championship, 2 – 4 Juni 2023, di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

KETUA FORKI Kota Malang, Supardi, mengatakan, dalam event yang diikuti atlet karate terbaik dari beberapa daerah di Indonesia ini, Tim FORKI Kota Malang memberangkatkan 17 atlet untuk 13 kelas.

Di kelas kata beregu putri, meraih medali perunggu (juara 3). Di kelas kumite perorangan, 5 karateka meraih perunggu. “Kelima atlet perorangan tersebut turun di kumite -68 kg putra, -66 kg putri, -84kg U21 putra, -61 kg junior putri, dan +84 kg putra.

Official dan karateka asal Kota Malang, Jawa Timur, yang meraih medali di ajang Gajah Mada Championship, 2 – 4 Juni 2023, di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

“Para atlet telah bertanding maksimal untuk prestasi. Lawan-lawannya juga bagus-bagus. Event ini sebenarnya ajang tryout atlet PON (Pekan Olahraga Nasional). Jadi masih ada yang perlu dievaluasi,” katanya, Senin (05/06/2023) siang.

Kepala Bidang Bina Prestasi (Binpes) FORKI Kota Malang, Ujang Suryana, menjelaskan, event ini digunakan untuk pembinaan dalam mempersiapkan atlet Porprov VIII tahun 2023 mendatang. “Ini tryout atlet. Para atlet mulai berproses. Tapi masih banyak yang perlu kami evaluasi agar bisa lebih baik kedepannya,” tandasnya. (aji/mat)