18 Mei 2024

`

Ketua DPRD Kota Malang Lepas 17 Karateka ke UGM

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang, Jawa Timur, I Made Rian Diana Kartika, melepas 17 atlet karate, di gedung DPRD Kota Malang, Kamis (01/06/2023).

 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang, Jawa Timur, I Made Rian Diana Kartika, bersama 17 atlet karate, di gedung DPRD Kota Malang, Kamis (01/06/2023).

 

MEREKA yang tergabung dalam Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Malang ini akan bertanding di Gajah Mada Championship di Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta, 2 – 4 Juni 2023.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang, Jawa Timur, I Made Rian Diana Kartika, melepas 17 atlet karate, di gedung DPRD Kota Malang, Kamis (01/06/2023).

Dikesempatan tersebut, Made memberikan suntikan motivasi kepada para atlet yang akan berlaga. “Selamat bertanding, semoga meraih prestasi yang diharapkan. Berikan yang terbaik untuk Kota Malang,” katanya.

Ia berjanji akan memberi dukungan penuh untuk meningkatkan prestasi olahraga, khususnya karate. “Saya siap memberikan support untuk kemajuan olahraga, khususnya karate,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua FORKI Kota Malang, Supardi, mengatakan, para atlet tersebut merupakan atlet binaan FORKI Kota Malang. “Mereka telah melalui seleksi ketat,” katanya.

Ditambahkannya, 17 atlet karate yang diberangkatkan ini akan berlaga di kejuaraan Gajah Mada Championship, untuk 13 kelas yang dipertandingkan. “Jadi, mereka ini akan bertanding di 13 kelas, baik kumite atau kata. Ada 10 kelas di kumite, dan 3 kelas di kata, baik beregu maupun perorangan,” jelas Supardi.

Dalam event Gajah Mada Championship ini, FORKI Kota Malang mendapatkan support dari IKIP Budi Utomo (IBU) Malang, DPRD Kota Malang, Kapolresta Malang Kota, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang. (aji/mat)