26 Juni 2024

`

Gratis 4 Bulan, Pedagang HP Malang Plaza Direlokasi ke Sarinah

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejumlah pedagang HP di Malang Plaza yang terbakar, Selasa (02/05/2023) dini hari, akhirnya menempati Sarinah Plaza, Jl. Basuki Rahmat, Kota Malang, Jawa Timur, sebagai tempat relokasi. Bahkan ada kesepakatan dengan Manajemen Malang Plaza, mereka digratiskan selama 4 bulan.

 

Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim masih memeriksa lokasi kebakaran di Malang Plaza, Jl. KH Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (04/05/2023) siang.

 

KUASA Hukum Manajemen Malang Plaza, Dr. Solehoddin, SH, MH, menjelaskan, sebelumnya para pedagang minta digratiskan selama 6 bulan. Sementara manajemen menyanggupi selama 1 bulan. Tapi akhirnya disepakati 4 bulan. “Dalam pertemuan tadi telah disepakati atau sudah 99 persen, bahwa manajemen memberikan waktu gratis sewa selama 4 bulan. Relokasinya di Sarinah Plaza,” katanya usai pertemuan antara Manajemen Malang Plaza, para pedagang HP, serta kuasa hukumnya, Jumat (19/05/2023) siang.

Beginilah kondisi di dalam Malang Plaza setelah terbakar, Selasa (02/05/2023) dini hari. Semua stand dan barang dagangan jadi debu.

Tidak hanya itu, manajemen juga siap membranding. Namun terkait dengan partisi, tetap sistem sewa.

Sementara itu, Fatkhul Aziz, koordinator pedagang HP ex Malang Plaza menjelaskan, pihaknya mau menempati Sarinah Plaza karena lokasinya cukup dekat dengan lokasi yang terbakar sebelumnya. “Kami ingin segera bisa berjualan. Sudah ada puluhan pedagang, khususnya konter HP, yang akan pindah ke Sarinah Plaza,” terangnya.

Tim Kuasa Hukum Manajemen Malang Plaza.

Terpisah, Gunadi Handoko, kuasa hukum para pemilik stand di Malang Plaza menerangkan, klienya masih akan menunggu pertemuan l 23 Mei 2023. “Kalau yang itu, (relokasi ke Sarinah) adalah para penyewa. Kalau klien saya, kebanyakan pemilik stand, masih menunggu pertemuan Selasa, 23 Mei 2023,” katanya.

Seperti diketahui, salah satu supermarket terbesar di Kota Malang, Jawa Timur, Malang Plaza, yang terletak persis di depan Kantor Bupati Malang, terbakar, Selasa (02/05/2023) dini hari. Sebagian besar bangunan nyaris ludes dilalap si jago merah.  (aji/mat)