23 Februari 2024

`

Dua Perempuan Pelaku Pembobol SMAN 10 Dibekuk

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Teka teki perempuan yang terekam CCTV saat aksi pencurian di SMAN 10 Jl. Danau Grati, Sawojajar, terjawab sudah.

 

 

HAL ITU setelah berhasil ditangkap Erika (19), warga Jl. Bareng Tengah, RT. 11 / RW. 03, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang serta Elsa (25), warga Dusun Sidoaji, Kelurahan Lumbangsari, Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang, di depan Telkom Jl. A. Yani, Kecamatan Bimbing, Kota Malang, Selasa (09/10/2018) sekitar pukul 21.30 WIB.

Tersangka saat beraksi dan terekam kamera CCTV.

Dalam penangkapan itu, akhirnya didapatkan barang bukti satu buah Hp samsung galaxy A5, satu buah HP OPPO, satu buah HP Vivo, satu buah hp asus, satu buah hp ipone 5. Selain itu, 2 Laptop, lima dompet, satu asesoris, uang  Rp 750.000, serta  sepeda motor vario sebagai sarana aksi.

Kepala satuan Reserse Kriminal Polres Malang Kota, AKP Yatvivana Jumbo membenarkan penangkapan para tersangka. Keduanya bekerjasama saat beraksi di SMAN 10 Sawojajar.

“Satu tersangka masuk ke kawasan sekolah, menuju ke kelas yang sedang ditinggal olah raga. Sementara satu tersangka mengawasi lokasi di luar,” tuturnya saat dikonfirmasi, Rabu (09/10/2018).

Ia melanjutkan, sebelumnya kepolisian memang mendapatkan kaporan dari korban (pihak sekolah yang kecurian). Selanjutnya Polisi melakukan penyelidikan dan pengejaran hingga bisa menangkap kedua tersangka. Hingga saat ini, Polisi masih terus melakukan penyidikan lebih lanjut, apakah ada keterlibatan tersangka di tempat lain.

Kini kedua tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolresta Malang untuk pengurusan lebih lanjut. Mereka terancam pasal 362 KUHP, dengan ancaman diatas 5 tahun.

Dari pemeriksaan, tersangka mengakui telah beraksi di SMAN 10, namun belum mengakui kejadian di SMKN 6. Mengingat, Polisi menerima dua laporan kehilangan dari dua sekolah yang mengalami kehilangan di hari yang sama.

Sebelumnya, dua sekolah negeri di kawasan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang disatroni maling, Rabu (26/09). Kedua sekolah itu, SMAN 10 dan SMKN 6, yang hanya berjalan sekitar 1 kilo meter saja.

Menurut, kepala sekolah SMAN 10, Dr. Husnul Chotimah, M.Pd menjelaskan, peristiwa pencurian itu terjadi disaat kondisi ruang kelas XI MIPA 5 kosong, karena pelajaran olah raga di luar kelas. Namun aksi maling itu sempat terekam CCTV yang ada di beberapa titik lokasi lorong sekolah.(ide)