Walikota Malang Beri Kemudahan Bagi Pengelola Panti

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Walikota Malang, Jawa Timur, terpilih,  Sutiaji, memberikan kemudahan kepada pengelola panti asuhan untuk mengurus akta kelahiran. Selain itu, Pemerintah Kota Malang juga menyalurkan dana hibah yang disalurkan kepada lembaga sosial.

 

 

Pembinaan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) di Aula Dinas Sosial Kota Malang oleh Walikota Malang, Sutiaji.

HAL ITU ia sampaikan saat memberikan pembinaan  penguatan kelembagaan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) dan rapat koordinasi Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) di Aula Dinas Sosial Kota Malang, Selasa (21/08/2018).

“Saya ingin mendengar permasalahan pada panti asuhan di setiap kecamatan. Nantinya dikumpulkan dan ditindaklanjuti agar terpenuhinya segala kebutuhan yang dirasa kurang,” tutur Sutiaji.

Selain itu, lanjut Sutiaji, dirinya memberi izin  pengelola panti asuhan, untuk langsung mengurus akta ke kelurahan tanpa melalui RT dan RW.

Sementara itu, Dr. Sri Wahyuningtyas, M.Si Kepala Dinas Sosial Kota Malang, mengakui, masih banyak anak-anak yatim yang belum mendapatkan haknya. Hak itu seperti kesulitan mendapatkan pendidikan yang layak, serta sarana dan prasarana yang kurang memadai.

“Dengan rapat koordinasi ini, saya harap para kepala panti asuhan melengkapi data administrasi. Agar anak-anak mendapat haknya dan mengikuti prosedur yang ada. Semoga dapat menyelesaikan permasalahan yang ada,” tuturnya. (ide)