TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Wakil Ketua DPRD Kota Malang dari Gerindra, Rimzah bersama Tim MCC menyerahkan bantuan kepada warga terdampak gempa.

Tim Moreno Bantu Warga Terdampak Gempa

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Anggota DPR RI, Moreno Soeprapto melalui Tim Moreno Champion Center (MCC) dan anggota DPRD Fraksi Gerindra Kabupaten Malang, membagikan sembako untuk warga terdampak gempa dan material bangunan, seperti semen, belum lama ini.

 

Akibat gempa, banyak rumah rusak parah di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

 

“KAMI BERUPAYA memaksimalkan tim di lapangan, membantu korban terdampak gempa. Bersama Tim MCC dan pengurus DPC Gerindra se Malang Raya, anggota dewan bersepakat membentuk tim relawan. Kami sebar ke wilayah-wilayah yang terdampak gempa,” terang Moreno Soeprapto, melalui via seluller.

Wakil Ketua DPRD Kota Malang dari Gerindra, Rimzah bersama Tim MCC menyerahkan bantuan kepada warga terdampak gempa.

Di lapangan, Tim MCC, pengurus DPC Gerindra se Malang Raya dan anggota dewan kabupaten/kota, memberikan bantuan di beberpa desa. Di antaranya, di Dusun Sumber Pasir, dan Dusun Sentong, Desa Rembun, serta di Dusun Kranjan Kampung Dandang, dan Dusun Bangsri, Desa Pamotan,Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

“Kami berupaya melakukan pendataan terhadap korban yang terdampak sambil memaksimalkan bantuan yang bisa kami serahkan,” terang Rahmat Kartala, anggota Dewan Kabupaten Malang yang ikut di Tim Relawan Gerindra se Malang Raya seraya  berharap, apa yang dilakukan bisa meringankan beban warga terdampak.

Gempa bumi  berkekuatan (Magnitudo) 6,1 terjadi Sabtu (10/04/2021) siang pukul 14.00 WIB melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Malang dan sekitarnya. Menyebabkan beberapa korban jiwa meninggal dunia dan sebagian besar fasilitas umum rusak berat. (aji/mat)