SMP Aji Santoso Tampung Atlit Sepak Bola

*Reporter : edy master

MALANG, TABLOID JAWA TIMUR.COM – Kota Malang, Jawa Timur kini memiliki sekolah untuk  pecinta olah raga, khususnya sepak bola. SMP Aji Santoso International Football Academy (ASIFA), telah diresmikan, Kamis (26/04/2018).

 

Peresmian SMP Aji Santoso International Football Academy (ASIFA), oleh Dinas pendidikan Kota Malang, Kemendikbud serta para pengelola.

KEPALA Sekolah SMP ASIFA, Imam Shubhki AR, SPd,  menjelaskan, SMP ini akan menampung para siswa SSB ASIFA, agar lebih mudah menyesuaikan pendidikan dan sepak bola.

“Saat ini, tercatat sudah ada 30 siswa SSB yang terdaftar di SMP ini, yakni kelas 7 dan 8. Sementara 29 siswa SSB yang saat ini sudah kelas 9, sudah tersebar di sejumlah SMP di Kota Malang,” tuturnya saat peresmian.

Pendirian SMP ini, lanjutnya, bermula dari kesulitan para siswa di ASIFA untuk menyesuaikan jadwal mereka dengan jadwal kegiatan belajar mengajar di sekolah umum. Kesulitan ini, salah satunya ketika para siswa sedang mengikuti sebuah turnamen.

“Dengan adanya sekolah ini, siswa akademi  tidak perlu jauh – jauh sekolah ,” lanjutnya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Kota Malang, melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Sri Ratnwati menyambut positif berdirinya sekolah bola ini. Ia berharap, prestasi olah raga Kota Malang akan semakin meningkat, mengingat sudah ada SMP yang menangani suatu bidang olah raga secara profesional.

“Olah raga sepak bola di Malang, begitu banyak pecintanya. Dari level lokal hingga internasional. SMP ini diharapkan bisa mencetak sekaligus menciptakan regenerasi hingga ke masa mendatang, untuk nama baik Kota Malang,” harapnya.

Selain melahirkan para pemian bola yang profesional, SMP ASIFA juga melaksanakan kurikulum sekolah pada umumnya. Sehingga, prestasi secara akademik dan karakter, juga menjadi salah satu misinya.(*)