Sambut Porwanas 2020, PWI Malang Gelar Lomba Tembak

Wali Kota Malang, Drs H. Sutiaji melakukan tembakan pembukaan lomba didampingi Ketua KONI, Edy Wahyono serta Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebanyak 100 orang —75 orang di antaranya wartawan yang tergabung dalam PWI Malang Raya—  mengikuti lomba menembak di gedung Perbakin lantai 3, kawasan Stadion Gajayana, Kecamatan Klojen, Kota Malang,  Jawa Timur, Rabu (27/11/2019) pagi.

 

Wali Kota Malang, Drs H. Sutiaji menyerahkan piala kepada pemenang lomba.

 

KETUA PWI MALANG RAYA, M. Ariful Huda mengatakan, lomba tembak yang digelar SIWO PWI Malang Raya bersama KONI, serta Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Malang inidigelar dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020 yang akan digelar di Malang.

“Porwanas tahun 2020, insyaallah akan dipusatkan di wilayah Malang Raya. Kegiatan ini bagian untuk sosialisasi, serta bentuk kesiapan Malang menjadi tempat pelaksanaan,” tuturnya, saat pelaksanaan, Rabu (27/11/2019).

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji serta Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono hadir dalam acara tersebut. Kedua tokoh ini turut serta dan mewarnai lomba tembak Wali Kota Malang Cup tersebut. Wali Kota pun  cukup sekali melakukan tembakan, dan tepat sasaran. “Saya satu kali saja. Kalau lebih, malah bisa meleset,” katanya.

Usai menembak, Sutiaji berjanji akan memberikan hadiah khusus bagi peserta yang berhasil menembak tepat sasaran.  “Yang berhasil menembak seperti saya, nanti dapat hadiah khusus,” lanjutnya.

Ia berharap, lomba menembak Wali Kota Malang Cup ini menjadi agenda rutin tahunan, sehingga, bisa melahirkan atlet profesional yang handal. Dalam lomba tersebut, keluar sebagai juara pertama Benyamin dari KONI Kota Malang. Juara kedua Tria Adha dari Indonesia Time, dan juara ketiga  Haryadi dari KONI. (ide/mat)