TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Karyawan ALFAMART menjaga stand takjil yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Ramadhan Berbagi : ALFAMART Bagikan 51.000 Nasi Kotak

Karyawan ALFAMART membagikan takjil kepada tukang ojek online.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, PT. Sumber Alfaria Trijaya (ALFAMART) bekerjasama dengan Bebelac, menggelar program Ramdhan Berbagi selama sebulan penuh. Dalam program ini, sebanyak 51.000 nasi kotak dibagikan kepada masyarakat yang berpuasa di 30 cabang se Indonesia. Setiap hari ada 50 nasi kotak yang dibagikan, teramsuk di Malang.

 

Karyawan ALFAMART menjaga stand takjil yang akan dibagikan kepada masyarakat.

 

“SECARA nasional, ada 51.000 paket nasi kotak yang dibagikan, tersebar di 30 cabang se Indonesia. Setiap hari ada 50 nasi kotak per titik. Di Cabang Malang, kegiatan sosial ini sudah dilakukan awal puasa di Toko Singosari 3 dan di Toko Banjararum. Kegiatan ini akan terus berpindah-pindah,” kata Regional Corporate Communications Manajer PT. Sumber Alfaria Trijaya, M. Faruq Asrori, Jumat (23/04/2021) petang.

Karyawan ALFAMART membagikan takjil kepada nenek renta yang sedang berjualan.

M. Faruq Asrori menjelaskan, ada beberapa tujuan kegiatan sosial ini. Pertama, membantu warteg agar kembali bangkit. Kedua, menyemarakkan bulan Ramadhan. Ketiga, memberikan takjil kepada masyyarakat.

Aksi sosial ALFAMART ini direspon positif Bu Suryo, pemilik Wakul Candisari, di Singosari, Kabupaten Malang. Dia merasa terbantu karena mendapat pesanan nasi kotak dari ALFAMART. “Apalagi selama pendemi COVID-19 ini  omzet turun drastis. Dengan adanya kegiatan ini, saya benar-benar terbantu,” katanya.

Moch Faruq Asrori, Regional Corporate Communications Manajer PT. Sumber Alfaria Trijaya.

“Alhamdulillah, di bulan yang penuh berkah ini, ALFAMART mempunyai program ALFAMART Feat Bebelac Ramadhan Berbagi.  Dalam kegiatan ini, kami membagikan 50 paket takjil dan hidangan buka puasa kepada masyarakat. Kegiatanya sudah dimulai sejak awal puasa. Untuk di Malang, kegiatan dimulai di awal Ramadhan di Toko Singosari 3 dan seterusnya bergilir,” jelas  Faruq lagi.

Dia menambahkan, pihaknya  membagikan 51.000 bungkus nasi kotak, yang dibagikan di setiap anak cabang toko ALFAMART di beberapa daerah di Indonesia selama bulan Ramadhan. “Setiap titik anak cabang toko ALFAMART rata-rata membagikan 50 – 60 bungkus. Semoga kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat,” harapnya..

Sementara itu, Kojek,  salah satu pengojek yang mendapat bantuan, merasa bersyukur. Terima kasih ALFAMART. Semoga bantuan seperti ini menjadikan ALFAMART semakin maju dan berkembang,” doanya. (div/mat)