TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Polisi dan pocong mensosialisasikan bahaya COVID 19 di jalanan.

Pocong Gentayangan di Mall, Ingatkan Bahaya COVID-19

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejumlah “Pocong” bergentayangan di beberapa kawasan Kota Malang, Jawa Timur. Mereka berjalan-jalan di pusat perbelanjaan dan tempat – tempat keramaian lainnya. Namun “pocong” ini memberikan pesan sosialisasi protokol kesehatan dan bahaya COVID-19.

 

Polisi dan pocong mensosialisasikan bahaya COVID-19 di jalanan.

 

INILAH salah satu cara yang dilakukan anggota Polresta Malang Kota dalam menyadarkan masyarakat terhadap bahaya COVID-19 sekaligus taat protokol kesehatan. Dalam aksinya, dibawa juga beragam poster yang berisi himbauan tentang bahaya COVID-19.  Para pocong itu dibaratkan korban COVID-19.

Polisi dan pocong mensosialisasikan bahaya COVID 19.

“Ini tujuannya mengingatkan kita, jangan sampai lengah. Jangan sampai ada klaster baru COVID-19. Ide ini berasal dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, saat hadir langsung dalam kengiatan, didampingi Kasat Lantas Polresta,  AKP Yoppy Anggi Khrisna.

Polisi dan pocong mensosialisasikan bahaya COVID-19 di jalanan.

Menurut kaplresta, cara ini  cukup  efektif dan mengena, karena unik dan berbeda. Untuk itu, sosialisasi pocong akan terus dilakukan secara  bertahap di tempat lain. Selain di mall juga dilakukan di pasar  tradisional serta tempat keramaian lainnya.

Leonardus mengaku, saat ini ada tambahan yang terpapar COVID-19, terutama di wilayah Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru. “Makanya, kami akan terus ingatkan masyarakat. Kalau sampai lalai prokes, bisa jadi nasib kita sama dengan pocong,”  ujarnya.

Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini menambahkan, pihaknya tidak akan lelah melakukan sosialisasi prokes kepada masyarakat. (aji/mat)