Pemilihan Ketua LPMK Diintervensi, Warga Semolowaru Demo Kelurahan

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sekitar 20 warga RW 02 Kelurahan Semolowaru,  Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur, menggelar unjukrasa di Kantor Kelurahan Semolowaru, Senin (09/12/2019). Mereka memprotes mekanisme dan dugaan adanya campur tangan lurah dalam pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Semolowaru.

 

Warga saat berunjukrasa di Kantor Kelurahan Semolowaru, Surabaya.

 

DALAM orasinya, warga meminta bertemu dengan lurah maupun Panitia Pemilihan LPMK Semolowaru. Selain itu warga juga mendesak penyelesaian permasalahan dalam proses pemilihan Ketua LPMK. “Saya dan warga merasa dilecehkan dengan kejadian ini. Kami siap menegakkan kebenaran!,” teriak Budiman, salah seorang warga dalam orasinya di hadapan lurah, Senin (09/12/2019) sore.

Warga juga menuding dalam proses pemilihan Ketua LPMK adanya campur tangan dari Lurah Semolowaru, Suwarti. “Dalam proses pemilihan ini sangat tidak transparan dan sangat mengabaikan suara kami. Rupanya ada intervensi dari birokrasi yakni lurah,” kata Ahmady korlap aksi.

Namun tudingan keterlibatan lurah langsung dibantah Lurah Semolowaru Suwarti, yang mengaku hanya memfasilitasi serta berkordinasi dengan panitia pemilihan. “Saya tidak mengintervensi. Saya hanya berkordinasi karena banyaknya pertanyaan dari warg seputar pemilihan Ketua LPMK,” ungkap Lurah Semolowaru,  Suwarti.

Sementara itu, usai dijanjikan lurah dan pihak Kecamatan Sukolilo untuk membantu menyelesaikan permasalahan dalam pemilihan Ketua LPMK, warga pun akhirnya membubarkan diri. (ang/mat)