Mapolresta Malang “Digoyang” Poco-poco, Pimstaf Juara Satu

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebanyak 10 tim beradu kelincahan dan keserasian dalam lomba senam Poco-Poco di halaman Mapolresta Malang, Selasa (25/09/2018). Beragam atribut dikenakan peserta sehingga menambah kemeriahan senam.

 

Para peraih juara dalam lomba senam Poco- poco di Mapolresta Malang.

 

Kapolresta Malang AKBP Asfuri beserta istri, Ny. Susi Asfuri turut serta dalam senam bersama di Mapolresta Malang.

KETUA Bhayangkari Cabang Malang Kota, Ny. Susi Asfuri menjelaskan, lomba senam poco-poco ini sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66.

Usai senam di halaman depan Mapolresta Malang, dilanjutkan dengan lomba menghias tumpeng di halaman belakang mako.

“Ini rangkaian lomba sebelumnya. Setelah bola volly kemarin, dilanjutkan dengan senam poco-poco. Mengingat, beberapa waktu lalu telah menciptakan Rekor MURI  di Monas. Senam yang diikuti 10.000 Polwan, Polki dan Bhayangkari. Untuk itu, kegiatan ini untuk menggelorakan semangat di daerah,” tutur Ny Susi, di sela – sela lomba senam.

Para peserta senam Poco- poco.

Ia melanjutkan, peserta senam mulai dari ranting Bhayangkari yang ada di setiap Polsek, serta para Polwan. Dengan kreasi dan lagu masing – masing, setiap tim wajib melakukan senam Poco poco, serta senam pilihan lainnya. Setiap tim, dinilai dari kekompakkan, keserasian, kreatifitas gerak, variasi kostum yang menjadi obyek penjurian.

Bahkan, pelaksanaan senam lebih meriah lagi aaat orang nomor 1 di Kepolisian Kota Malang, AKBP Asfuri beserta istri ikut enam. Tentu saja, para anggota pun turut serta dalam senam secara bersama sama.

“Saya kira, ini sangat bagus. Peserta dari Polwan juga tampil sangat semangat, tidak terkecuali dari Bhayangkari. Ini artinya, Polwan dan Bhayangkari mempunyai ide kreatif, yang perlu mendapatkan pembinaan,” tutur Kaporesta Malang, AKBP Asfuri.

Tim senam Pimpinan Staf (Pimstaf) Polresta Malang, akhirnya menjadi yang terbaik dalam lomba senam Poco- poco, memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 66 di Mapolresta Malang, Selasa (25/09/2018) denganmeraih poin tertinggi. Mereka berhak mendapatkan tropi dari Ketua Bhayangkari Cabang Malang Kota, Ny. Susi Asfuri dan uang pembinaan.

“Dengan raihan point tertinggi, Pimstaf berhak atas juara satu. Untuk itu, mendapat tropi Ketua Bhayangkari dan penghargaan lainnya,” tutur Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, usai perlombaan.

Juara 2 diraih Ranting Kedungkandang, juara 3 Ranting Lowokwaru, harapan 1 Ranting Bimbing, harapan 2 dari Polwan.

Sementara untuk lomba menghias tumpeng,  juara harapan 1 dari Satuan Sabhara, harapan 2 dari ranting Blimbing, juara 1 dari Satuan Intel, juara 2 Polwan dan juara 1 dari Lantas. (ide)