TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama rombongan menjenguk korban.

Kapolresta Bantu Anggota Yang Terluka

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama rombongan menjenguk korban.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata  menjenguk  Bripka Eko Winardi, anggotanya  yang mengalami luka di mata karena kena serpihan pecahan kaca mobil yang ditendang salah seorang pengunjuk rasa,  di rumahnya, Jl. Mawar, Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, kemarin.

“SPRIPIM Kapolda Jatim menyerahkan santunan dari Bapak Kapolda Jatim kepada Bripka Eko Winardi, SH. Ia adalah anggota Subbagsarpras yang terkena musibah,” terang Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni seraya menambahkan Kapolresta Malang Kota juga  memberikan santunan.

Seperti diberitakan, anggota Polisi Kota Malang, Bripka Eko Winardi menjadi korban dalam unjuk rasa, Senin (08/03/2021) lalu. Mata sebelah kiri kena serpihan kaca mobil yang pecah karena ditendang salah seorang pengunjukrasa.

Dokter Akhmadi dari Urkes Polresta Malang Kota, menjelaskan,  Bripka Eko Winardi terkena serpihan kaca dan masuk ke lensa mata. “Apakah akan memyebabkan saraf dalam mata terganggu atau tidak, masih belum diketahui. Jika iya, akan berpengaruh terhadap penglihatannya. Makanya sekarang masih diobservasi. Beliau sementara tidak bisa bekerja, karena masih menunggu pemulihan,” katanya, Selasa (09/03/2021) lalu.

Pada Senin (08/03/2021) terjadi aksi unjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) dan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) di dekat Stadion Gajayana,  Kota Malang, Jawa Timur.

Aksi itu berakhir ricuh, hingga salah satu pengunjukrasa diamankan Polisi. Mahasiswa asal Kabupaten Jayapura ini diduga terlibat dalam perusakan mobil Polisi.  Salah satu pengunjukrasa menendang kaca mobil truk Polisi.  Akibat tindakan itu, kaca mobil dinas Kapolisian Kota Malang pecah. Ironisnya, serpihan kaca yang pecah mengenai mata anggota Polisi, Bripka Eko Winardi.  (aji/mat)