Hujan Angin, Genteng Rumah Beterbangan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Hujan deras yang disertai angin kencang, Senin (06/04/2020) petang, sekitar pukul 14.30 WIB, memporakporandakan atap sejumlah rumah milik warga Dusun Blandit, Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta.

 

  

Camat Singosari, Bagus Sulistyawan yang langsung turun ke lokasi bencana bersama Kapolsek, Danramil meninjau rumah yang atapnya rusak diterjang angin.

CAMAT Singosari, Bagus Sulistyawan yang langsung turun ke lokasi bencana bersama Kapolsek, Danramil dan beberapa instansi terkait lainnya, menjelaskan,  sejak siang memang turun hujan. “Namun, sekitar pukul 14.30 WIB, turun hujan disertai angin kencang. Akibatnya, genteng rumah penduduk Dusun Blandit RT.04/RW.04 Desa Wonorejo beterbangan diterpa angin,” jelasnya usai kejadian.

Menurut Bagus, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerusakan pun tidak terlalu parah. Hanya atap rumah (genteng) saja yang pecah karena jatuh ke tanah setelah diterpa angin kencang. “Kerugian sekitar Rp 5 juta,” ujarnya.

Menurut catatan petugas, ada enam rumah yang atapnya rusak, milik Kasirun (45),  Sumariadi (40),  Lasim (60),  Tupi (55), Jani (65), dan rumah milik Nasiati (35). Setelah kejadian, Muspika Singosari bersama instansi terkait dan masyarakat, gotong royong membantu para pemilik rumah yang menjadi korban puting beliung.

Bahkan, beberapa relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang juga turun ke lokasi, membantu para korban.  (ide/mat)