Emosi, Tetangga Tewas Ditebas Celurit

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Slamet Riwansa (41), warga Jl. Mayjen Sungkono IX, RT 2 / RW 4, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang tewas bersimbah darah, setelah ditebas clurit, di kawasan Jl. Mayjend Sungkono, Gang IX, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Rabu (20/02/19).

 

 

Lokasi kejadian pembunuhan.(ist)

DIDUGA, tersangka adalah tetangga korban, Sahri (56), warga Jl. Mayjen Sungkono Gang 09, RT 01 / Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Usai melakukan aksinya, tersangka langsung mengajak warga sekitar, Riyanto untuk melaporkan ke Polsek Kedungkandang.

Barang bukti celurit.

Kapolsek Kedungkandang, Kompol Suko Wahyudi membenarkan kejadian itu. Tersangka sudah mengakui perbuatannya, dan menyerahkan diri ke kantor Polsek.

“Tersangka menyerahkan diri dan mengakui perbuatannya,” tutur Kapolsek, saat dikonfirmasi.

Tersangka diamankan polisi.

Ia melanjutkan, peristiwa itu diduga dikarenakan tersangka tidak mampu menahan emosi yang merasa diejek korban. Ia memilih clurit untuk melampiaskan nafsunya, dengan menebas wajah dan kepala korban.

Dari informasi yang diperoleh, menurut keterangan tersangka, ketika sekitar 2 minggu yang lalu, tepatnya hari Jumat, tersangka mendapati korban membuang cairan di kandang sapi milik tersangka. Di hari Sabtunya, satu sapi sakit dan kata dokter karena keracunan. Selanjutnya, di hari Minggu sapi milik tersangka mati.

Sebelum kejadian, Rabu (20/02), ketika tersangka bekerja membuat batu bata, datanglah korban membawa kayu bakar buat bata (dicarter orang). Selanjutnya, korban bertanya kepada tersangka, apakah sapinya sudah sehat, dan dijawab sudah ditimbang.

“Pertanyaan itu, menurut tersangka mengejek. Makanya, tersangka emosi,” lanjut Kapolsek.

Tersangka yang emosi, dan menunggu korban datang lagi mengantar kayu (dicarter untuk ritt ke 2).

Setelah korban datang lagi, dan ketika berhadapan, korban dalam posisi duduk tersangka sedang berdiri. Tiba – tiba, tersangka membacok leher korban dan ditarik hingga korban terjatuh terlentang. Bahkan, kemudian wajah korban dibacok juga. Setelah memastikan korban meninggal, tersangka diantar tetangganya menyerahkan diri ke Polsek. (ide)