TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution ikut memantau pengaturan lalulintas.

Dukung E-Tilang, Pemerintah Pasang 13 Kamera ETLE

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Polresta Malang Kota, Jawa Timur, akan memasang 13 kamera Elektronik Traffic Low Enforcement (ETLE) untuk menunjang Tilang Elektronik (E- Tilang). Kamera ini menyebar di beberapa titik, mulai simpang tiga  PDAM lama hingga dan simpang Gadang.

 

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution ikut memantau pengaturan lalulintas.

 

“PEMASANGAN kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) untuk menunjang penerapan Elektronik Tilang (E-Tilang). Nantinya ada 13 titik, dengan 24 unit kamera,” terang Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution, belum lama ini kepada wartawan.

Dia menjelaskan,  awalnya,  Pemkot Malang akan memasang di  6 titik. Namun dari hasil koordinasi dengan Forum Lalu Lintas, ternyata ada penambahan hingga 13 titik. ETLE itu akan dipasang di simpang tiga  PDAM lama, simpang  tiga  Borobudur, simpang  tiga  Ciliwung, simpang  tiga    Hotel Savana, simpang  empat  Kaliurang, simpang  tiga Hotel  Trio 2, simpang tiga  jembatan Soekarno Hatta, Taman Krida Budaya (TKB), simpang tiga  Dinoyo, simpang Sulfat, Rampal, Klenteng,  dan simpang Gadang.

Namun, dari 13 titik tersebut,  masih akan disetorkan kepada  Pemkot Malang. Nanti Pemkot Malang yang akan memastikan jumlah titiknya. “Mungkin lebih jelasnya yang disetujui berapa, setelah ketok palu dari Pemkot Malang. Disesuaikan dengan anggaran,” kata kasat lantas.

Lebih lanjut  kasat  menjelaskan, Wali Kota Malang, Sutiaji meminta penerapan E-Tilang menggunakan kamera ETLE bisa segera dimaksimalkan.  “Pak Wali Kota antusias, minta  segera mengaplikasikan kegiatan program 100 hari Kapolri dengan menggandeng program pemerintah Smart City,” pungkasnya.  (aji/mat)