Disidak Bupati, Tak Ada ASN BKAD Yang Bolos

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Usai halal bi halal, Plt. Bupati Malang, HM Sanusi, didampingi Wakil Ketua DPRD Malang, Unggul Nugroho dan Inspektur Kabupaten  Malang, Dr. Tridiyah Maistuti, melakukan inspeksi mendadak di kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) serta Dinas Lingkungan Hidup.

 

 

Plt. Bupati Malang, HM Sanusi, didampingi Wakil Ketua DPRD Malang, Unggul Nugroho dan Inspektur Kabupaten Malang, Dr. Tridiyah Maistuti, melakukan inspeksi mendadak di kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Malang.

DALAM KUNJUNGAN mendadak tersebut, Sanusi tidak menemukan ASN yang bolos, baik di lingkungan BKAD maupun di Dinas Lingkungan Hidup. Hanya satu ASN di Dinas Lingkungan Hidup yang tidak masuk kerja karena cuti hamil.

Tim Inspektorat, BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia), serta Satpol PP Kabupaten Malang melakukan sidak di salah satu rumah sakit.

Dalam sidak tersebut, mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang ini menegaskan, akan menindak tegas ASN yang bolos di hari pertama masuk kerja setelah libur hari raya. “Sementara ini, kita tidak mendapati ASN yang tidak masuk kerja tanpa disertai alasan yang jelas. Jika memang ada, Inspektorat akan memprosesnya,” ancam Sanusi.

Sementara itu, Inspektur Kabupaten Malang, Dr. Tridiyah Maistuti menjelaskan, ada lima tim yang bergerak, melakukan sidak. Terdiri dari Inspektorat, BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia), dan Satpol PP.

“Ada lima tim yang melakukan sidak di semua kantor OPD dan Camat yang ada di Kabupaten Malang. Kita periksa absensi para ASN. Jika memang ada ASN yang melanggar, tentu akan kita proses sesuai kadar pelanggarannya. Untuk sanksinya, ada sanksi teguran dan pembinaan. Namun kita masih menunggu hasil sidak yang dilakukan teman-teman di lapangan,”pungkas  Tridiyah. (diy)