TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Malang, Wahyu Kurniati menyerahkan bantuan ambulance dari Alfamart kepada Ketua PWI Malang Raya, Cahyono, disaksikan Bupati Malang, HM Sanusi.

Alfamart Support PWI Malang Resque

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) mendorong Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya untuk mematangkan PWI Malang Rescue. Sebab PWI Malang Rescue merupakan kegiatan yang pertama di Indonesia Timur dan perlu dikembangkan.

 

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Malang, Wahyu Kurniati menyerahkan bantuan ambulance dari Alfamart kepada Ketua PWI Malang Raya, Cahyono, disaksikan Bupati Malang, HM Sanusi.

 

REGIONAL Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, Mochammad Faruq Asrori mengatakan, PWI Malang Rescue bentukan PWI Malang Raya ini merupakan kegiatan yang pertama di Indonesia Timur dan perlu dikembangkan lagi.

Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, Mochammad Faruq Asrori.

“PWI Malang Rescue ini sebagai pilot projects untuk Indonesia Timur. Kami menilai perlu memberikan support,” kata Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, Mochammad Faruq Asrori di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (30/03/2021) siang.

Menurut Faruq, support yang diberikan PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) tersebut dalam bentuk memberikan ambulance.  “Harapannya,   kendaraan ini  dapat meningkatkan kinerja teman-teman  PWI Malang Raya untuk bersosial. Bantuan ambulance  ini sebagai bentuk kepedulian Alfamart untuk membantu sesama. Saya salut dengan program PWI yang ingin mengembangkan PWI Malang Rescue,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Cahyono mengapresiasi Alfamart yang ikut serta dalam pengembangan PWI  Malang Rescue. “PWI Malang Rescue ini anggotanya dari para jurnalis. Tujuannya agar para jurnalis memilik skill atau keahlian dalam bidang kebencanaan, jurnalis jangan sampai dievakuasi, harus bisa membantu mengevakuasi,” katanya.

Untuk itu, lanjut Cahyono, dengan adanya support Alfamart ini, diharapkan para jurnalis yang bertugas di wilayah Malang Raya  dapat memiliki rasa kepedulian kepada sesama berdasarkan nurani untuk menolong orang lain. “Ambulance ini bantuan dari Alfamart. Kita akan gunakan untuk menolong orang sakit,” tandasnya. (mat)