TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Sutiaji

Wali Kota Ajak PMKRI Bangun Kota Malang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Wali Kota Malang, Sutiaji berharap Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Malang, Jawa Timur dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Malang dalam pembangunan. Selain itu juga dapat terlibat dalam penanganan COVID-19 yang sekarang sudah menjadi pandemi.

 

Pengurus PMKRI audiensi dengan Wali Kota Malang, Sutiaji di Balai Kota Malang.

 

HAL INI terungkap dalam audiensi pengurus PMKRI dengan Wali Kota Malang, Sutiaji di Balai Kota Malang, Jumat (19/02/2021).

Ketua DPC PMKRI Malang, Balduinus Ventura mengungkapkan, pihaknya sengaja silaturahmi dengan Wali Kota Malang agar bisa lebih saling mengenal. Selain itu juga berdiskusi singkat terkait sinergi dengan Pemkot Malang ke depan.

Wali Kota Malang, Sutiaji.

“Kami juga bicara perkembangan dan penanganan COVID-19 di Kota Malang. Tentu dengan komunikasi yang baik kami dapat bersinergi dengan pemerintah dan sebaliknya, apalagi di tengah pandemi ini,” ungkap Balduinus.

Ia menambahkan, PMKRI memiliki banyak anggota yang kuliah di Kota Malang. Namun kebanyakan dari Indonesia Timur. Walaupun kebanyakan pendatang, dia menyebut  PMKRI banyak berperan aktif di Kota Malang, mulai  bakti sosial hingga kegiatan lainnya.

Sementara itu, Sutiaji menjelaskan, peran serta seluruh kelompok masyarakat sangat dibutuhkan. Peran muda mudi dari kelompok agama pun dapat membuka insight (wawasan) yang baik. “Insight untuk menjaga kerukunan umat beragama satu sama lain diharapkan datang tidak dari satu dua kelompok saja, tapi semuanya. Karena di Kota Malang ini banyak pendatang teman-teman mahasiswa,” katanya.

Sutiaji  berharap program atau kegiatan positif antar umat beragama dan kegiatan yang menjalin kerukunan lainnya dapat dilakukan di Kota Malang. Karena hal ini membuat pembangunan Kota Malang akan lebih maksimal, terutama pembangunan karakter warga yang peduli solidaritas. Ia meyakini, jika saling mendukung, pemda dan organisasi mahasiswa dapat menghasilkan berbagai kegiatan yang positif. “Termasuk dengan PMKRI, Pemerintah Kota Malang terus bersinergi. Banyak pendatang di kota ini. Semua kita ayomi, termasuk dengan adik-adik mahasiswa PMKRI,” urainya. (div//mat)