Kolam Renang Indoor Diresmikan Bulan Depan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Setelah sempat terhenti pembangunannya karena masalah teknis, kolam renang indoor di areal Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, sebentar lagi akan bisa digunakan. Kolam ini dilengkapi arena polo air dan loncat indah.

 

 

Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna.

BUPATI Malang, Dr. H. Rendra Kresna, mengatakan, pembangunan kolam renang internasional ini sebagai salah satu upaya pemerintah daerah untuk menunjang perkembangan atlet. “Insyallah, bulan depan kita akan resmikan,” katanya, Kamis (13/09/2018) di Kepanjen.

Rendra menambahkan, kolam renang tersebut merupakan kolam indoor yang kesekian yang ada di Jawa Timur. Dengan adanya venue kolam renang internasional tersebut, diharapkan akan mampu melahirkan atlet-atlet berbakat, khususnya olah raga air.

Politisi Partai Nasdem ini menambahkan, tidak menutup kemungkinan nantinya akan digelar kejuaraan tingkat nasional atau internasional di kolam renang ini. “Saya kira masih pertandingan eksibisi, pada saat launching. Tapi selanjutnya tentunya (ada kejuaraan), karena Kabupaten Malang ini kan cukup bagus prestasinya di bidang olahraga yang terkait dengan air,” terangnya.

Pembangunan kolam renang Kanjuruhan  telah menyerap anggaran sebesar Rp 27 miliar. Kolam renang itu dapat menampung sebanyak 5 ribu penonton. (diy)