Kepergok Curi Helm, Dua Pemuda Dimassa

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Romli (29) dan Adam (27), warga Jalan Karang Tembok, Surabaya, dihakimi massa di Jalan Gubeng Jaya, Surabaya, Rabu (31/10/2019), karena dipergoki warga mencuri helm di sebuah rumah kos. Meski sempat dihakimi massa, kedua tersangka yang berprofesi sebagai kuli bangunan ini, akhirnya diamankan pengurus kampung di sebuah pos keamanan sebelum kemudian diserahkan ke Polisi yang datang tidak lama kemudian.

 

Salah satu tersangka diamankan warga.

“SAYA KEBETULAN hendak keluar rumah, terus melihat kedua maling ini mengambil helm dari balik pagar. Saya pun meneriakinya maling dan mereka lari berpencar,” kata Bayu, warga yang mengetahui kejadian tersebut.

Apes, kedua pemuda ini berhasil ditangkap dan langsung dikeroyok sebelum kemudian diamankan di pos keamanan. Proses evakuasi kedua terduga pencurian ini sempat terkendala karena banyaknya massa yang mengepung pos keamanan.

“Kita minta Polisi mengarahkan pintu kendaraannya dekat pintu pos keamanan agar keduanya dapat segera dimasukkan dan diamankan di dalam mobil,” terang salah seorang tokoh warga, Joko Soesanto.

Kini,  kedua terduga pencurian ini berada di Mapolsek Gubeng untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Akibat perbuatannya, kedua  tersangka yang tubuhnya dipenuhi tatto ini terancam hukuman lima tahun penjara. (ang/mat)