TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Warga memasang palang pintu dari bambu dan spanduk agar tak masuk kawasan di Desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Hindari Corona, Pintu Masuk Desa Harjokuncaran Dipalang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sejumlah desa di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, mulai memberlakukan lockdown lokal atau pembatasan sementara akses jalan masuk perkampungan. Langkah tersebut dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19).

 

Warga memasang palang pintu dari bambu dan spanduk agar tak masuk kawasan di Desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

 

SALAH SATU desa yang mulai memberlakukan pembatasan akses masuk adalah Desa Hanjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Sebagian akses jalan masuk menuju desa tersebut, dipasangi portal. Warga memasang palang dari bambu disertai sepanduk dengan aneka tulisan yang berisi himbauan.

Kepala Desa Harjokuncaran, Arif Sujono, Jumat (24/04/2020) ditemui di lokasi mengatakan, selain mengindahkan himbauan pemerintah terkait social distancing dan physical distancing, masyarakat juga perlu melakukan upaya pencegahan secara mandiri, salah satunya pembatasan seperti ini.

“Selain itu juga bertujuan untuk mencegah tindakan kriminal. Seperti yang kita ketahui,  dampak pandemi ini menyentuh berbagai sektor, termasuk ekonomi. Sehingga upaya pencegahan semacam ini sangat perlu,” kata Arif Sujono.

Dia menambahkan, semua itu dilakukan agar saling menjaga dan sama-sama sehat. “Semoga pandemi ini tidak menyebar di kawasan Sumbermanjing Wetan,  khususnya di Desa Harjokuncaran,” harapnya. (roz/mat)