Diskominfo Blora Timba Ilmu ke Radio Kanjuruhan FM

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kanjuruhan FM, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Radio Kanjuruhan FM), dikunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (05/03/2020) siang.   Kunjungan ini digelar dalam rangka survei awal studi replikasi dari Diskominfo Blora yang rencananya akan digelar  Senin (23/03/2020) hingga Selasa (24/03/2020) mendatang.

 

Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kanjuruhan FM, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dikunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (05/03/2020) siang. (ist)

 

KEPALA Bidang (Kabid) Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Blora, Ignatius Ary Soesanto, memberikan apresiasi atas keberadaan Radio Kanjuruhan FM. “Ini adalah kunjungan awal sebelum acara inti. Rencananya, kami  akan mengajak  sekitar 55 orang dari kedinasan dan wartawan Blora dalam acara studi replikasi yang rencananya akan digelar  Senin (23/03/2020) hingga Selasa (24/03/2020) mendatang. Salah satu yang dituju, Radio Kanjuruhan FM Kabupaten Malang,” katanya saat memberikan sambutan.

Tamu dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menerima cindera mata dari Sekretaris Diskominfo Kabupaten Malang, Rini Nurhayati. (ist)

Ignatius Ary Soesanto menilai Radio Kanjuruhan FM memuaskan dan sesuai ekspektasinya untuk menimba ilmu terkait penyiaran radio serta berbagai hal teknis lainnya. “Dari kunjungan awal ini, kami rasa sudah sangat tepat memilih Radio Kanjuruhan FM sebagai lokasi studi replikasi,” tegasnya.

Sementara itu,  salah satu  rombongan dari Diskominfo Blora, Kasiyanto yang merupakan Direktur LPPL Gagak Rimang, juga sempat merasakan ruangan studio penyiaran Radio Kanjuruhan FM. Bahkan dia sempat berdialog dengan salah satu penyiar.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Diskominfo Kabupaten Malang, Rini Nurhayati yang menyambut para tamu mengatakan, kedatangan tamu dari Blora menjadi kebanggaan bagi tuan rumah sekaligus menjadi motivasi bagi Diskominfo Kabupaten Malang untuk meningkatkan kualitas Radio Kanjuruhan FM.

“Kedatangan tamu dari Diskominfo Blora ini, semakin  memacu kami untuk meningkatkan berbagai hal, terutama  yang dianggap belum ada di radio ini. Pasalnya, ada beberapa hal yang belum tercukupi di Kanjuruhan FM sebagai LPPL. Misalnya,  terkait struktur organisasi. Sejauh ini, Kanjuruhan FM belum memiliki Dewan Direksi dan Dewan Pengawas,” kata Rini. (iko/mat)