Temui Mantan Bupati dan Wali Kota Malang, Hendik Berpeluang Jadi Calon Bupati PDIP

Kepala Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Hendik Arso bersama para pendukungnya saat menemui mantan Bupati Malang, Sujud Pribadi.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Mantan Bupati Malang, Sujud Pribadi dan mantan Wali Kota Malang, Peni Suparto, memberikan dukungan moral kepada Kepala Desa Pujiharo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Hendik Arso mengikuti  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang  2020. Bahkan Peni Suparto menilai, Hendik punya peluang  besar menjadi calon bupati dan memenangkan pilkada ini.

 

HAL INI disampaikan Hendik Arso usai bertemu Peni Suparto di rumahnya, di kawasan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (14/09/2019) malam. “Benar. Hari ini saya sowan ke Pak Peni Suparto. Beliau orang yang sangat berpengalaman, baik sebagai politisi maupun sebagai kepala daerah dan sebagai anggota DPR RI. Bayangkan, Pak Peni dua periode menjadi Wali Kota Malang,” katanya.

Hendik Arso menemui mantan Wali Kota Malang, Peni Suparto.

Hendik menjelaskan, saat bertemu dengan Peni Suparto, dia banyak mendapat nasehat dan masukan. Salah satunya, mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang tersebut mengatakan, Hendik punya peluang untuk berangkat menjadi calon Bupati Malang 2020 dari PDI Perjuangan. Sebab, hingga saat ini, hanya Hendik satu-satunya calon bupati yang murni kader PDI Perjuangan.

Selain itu, Hendik Arso juga punya posisi strategis. Di antaranya, menjadi Kepala Desa Pujiharjo, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tirtoyudo, Ketua PAPDESI (Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Malang, serta Ketua Taruna Merah Putih Kabupaten Malang. “Taruna Merah Putih adalah organisasi kepemudaan yang merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan,” jelas Hendik.

Dengan potensi yang dimiliki ini, masih kata Hendik menirukan masukan dari Peni Suparto, dia sangat berpeluang  menjadi calon Bupati Malang dari PDI Perjuangan. Bahkan, dukungan itu akan mengerucut kepadanya.  “Setidaknya seperti itulah yang disampaikan Pak Peni kepada saya,” ujarnya.

Sebelum sowan kepada Peni Suparto, Hendik Arso juga sudah menemui mantan Bupati Malang dua periode  yang juga politisi PDI Perjuangan, Sujud Priabdi di kediamannya, Turen. Dalam pertemuan itu, Hendik juga banyak mendapat nasehat.  (iko/mat)